Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Sabtu, 4 Mei 2024 - 16:42 WIB

Sekda Budhi Hartono, S.Sos., MT. Hadiri Acara Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan.

Mandaunew.com,Muaro Jambi – Guna meningkatkan kapasitas SDM pegawai Pemerintah Desa dan Kelurahan Dalam Kabupaten Muaro Jambi, Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, (Disdukcapil) Kabupaten Muaro Jambi menggelar Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan.

 

Pada tahun ini, Sosialisasi dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei 2024 di Shang Ratu Hotel Jambi dengan diikuti oleh 155 Peserta dari 150 pemerintahan Desa dan 5 Pemerintahan kelurahan dalam Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA  Wali murid SMKN 1 Sesalkan Kebijakan DPRD Muaro jambi Lunasi Tunggakan Pungli.

 

Kepala Disdukcapil, Dicky Ferdiansyah. S, SSTP., Dalam sambutannya berharap dengan adanya Sosialisasi ini mampu memberikan dampak positif bagi para peserta. “Saya harapkan ada nilai positif yang didapatkan setelah mengikuti kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

 

“Dan juga saya berharap teman-teman sekalian bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mampu terlibat aktif selama So4xsialisasi berlangsung,” pungkasnya.

 

Sekretaris Daerah SEKDA Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT., hadir dalam pembukaan giat Sosialisasi Adminitrasi tingkat Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi ini berpesan kepada seluruh peserta Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan untuk terus berinovasi, jangan stagnan dan pasif. “Meskipun inovasi kita sudah banyak, kita masih dituntut untuk terus berinovasi karena perubahan itu tidak mengenal waktu,” terangnya.

BACA JUGA  Sekda Budhi Hartono, S Sos,. MT Hadiri Safari Ramadhan Di Desa Tanjung Lebar

 

Pihaknya juga mengingatkan pentingnya updating data kependudukan, yang mana dengan perubahan data yang selalu terkini itu mampu menjadi bahan untuk menelurkan kebijakan pemerintah yang tepat sasaran.

BACA JUGA  Maju Sebagai Calon Legislatif DPRD Muaro Jambi Masrul Achmad Memohon Do'a Kepada Seluruh Lapisan masyarakat.

 

“Data demografi kita ambil dari Dispendukcapil yang tentunya berdasarkan data tersebut kita bisa membuat kebijakan dan apabila data kependudukan ini rutin terupdate tentu kebijakan yang dibuat mampu tepat sasaran,” tekannya.

 

 

 

(AK).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Forum Konsultasi Publik Penyelengaraan Mall Pelayanan Publik.

Berita

Anggaran BBM Di Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kabupaten Muaro Jambi Membengkak, Kadis Bungkam.

Berita

PJ Bupati Kukuhkan Kepala Desa Kemingking Luar Dan Kepala Desa Sekumbung

Berita

Reses Wakil Ketua DPRD H.Junaidi,SE Tampung Aspirasi Masyarakat Kumpeh Ulu

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Bersama Kejari Launching Jaga Dana Desa (DD)

Berita

DPRD Kabupaten muaro Jambi Menggelar Rapat Pergantian Wakil Ketua l

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Kukuhkan Kepala Desa Serta Lantik LAM Desa Panca Mulia Dan Desa Tanjung

Berita

Sekda Mewakili PJ Bupati Muaro Jambi Lantik Pejabat Fungsional