Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Sabtu, 4 Mei 2024 - 16:42 WIB

Sekda Budhi Hartono, S.Sos., MT. Hadiri Acara Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan.

Mandaunew.com,Muaro Jambi – Guna meningkatkan kapasitas SDM pegawai Pemerintah Desa dan Kelurahan Dalam Kabupaten Muaro Jambi, Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, (Disdukcapil) Kabupaten Muaro Jambi menggelar Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan.

 

Pada tahun ini, Sosialisasi dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei 2024 di Shang Ratu Hotel Jambi dengan diikuti oleh 155 Peserta dari 150 pemerintahan Desa dan 5 Pemerintahan kelurahan dalam Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Buka puasa Di Desa Berkah

 

Kepala Disdukcapil, Dicky Ferdiansyah. S, SSTP., Dalam sambutannya berharap dengan adanya Sosialisasi ini mampu memberikan dampak positif bagi para peserta. “Saya harapkan ada nilai positif yang didapatkan setelah mengikuti kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

 

“Dan juga saya berharap teman-teman sekalian bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mampu terlibat aktif selama So4xsialisasi berlangsung,” pungkasnya.

 

Sekretaris Daerah SEKDA Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT., hadir dalam pembukaan giat Sosialisasi Adminitrasi tingkat Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi ini berpesan kepada seluruh peserta Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan untuk terus berinovasi, jangan stagnan dan pasif. “Meskipun inovasi kita sudah banyak, kita masih dituntut untuk terus berinovasi karena perubahan itu tidak mengenal waktu,” terangnya.

BACA JUGA  PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH., MH.,Hadiri Rapat Sinergi Bangsa Untuk Reforma Agraria Di Danau Bata.

 

Pihaknya juga mengingatkan pentingnya updating data kependudukan, yang mana dengan perubahan data yang selalu terkini itu mampu menjadi bahan untuk menelurkan kebijakan pemerintah yang tepat sasaran.

BACA JUGA  PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH., MH.Sambut Kunjungan BPK RI Di Rumah Dinas Muaro Jambi.

 

“Data demografi kita ambil dari Dispendukcapil yang tentunya berdasarkan data tersebut kita bisa membuat kebijakan dan apabila data kependudukan ini rutin terupdate tentu kebijakan yang dibuat mampu tepat sasaran,” tekannya.

 

 

 

(AK).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah, SH., MH. Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Lembaga Adat Melayu Jambi,

Berita

Kapolres Muaro Jambi Gelar Silaturahmi Awal Tahun 2023 Bersama Insan pres.

Berita

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Terima LHP BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Berita

Antisipasi Karhutlah Pemkab Muaro Jambi Gelar Rapat Persiapan Apel Pencegahan Tahun 2023.

Berita

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Muaro Jambi Di Hadiri Sekda Budhi Hartono.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Kukuhkan Kepala Desa Serta Lantik LAM Desa Panca Mulia Dan Desa Tanjung

Berita

Sekda Muaro Jambi Budi Hartanto Ajak seluruh ASN Tanam Cabai Di Pekarangan Rumah,

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Safari Ramadhan Di Desa Pudak