Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Rabu, 28 Februari 2024 - 02:34 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Buka Secara Resmi Pelatihan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana.

Mandaunews.com,Muaro Jambi – Untuk memperkuat kapasitas penanggulangan bencana BPBD melatih Tim Reaksi Cepat (TRC) yang barasal dari 19 BPBD kabupaten muaro jambi, dan beberapa dinas terkait kebencanaan di lapangan kantor BPBD muaro jambi Pelatihan dihadiri oleh 101 peserta, Rabu (28/02/24).

 

Upacara pembukaan TRC dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muaro jambi, Bachyuni Deliansyah.SH.MH

BACA JUGA  Gubernur Dinilai Gagal. Provinsi Jambi Masuk Sepuluh Besar Serapan Anggaran Terendah.Raden Jamhuri Minta Gubernur Untuk Mundur.

 

Pelatihan dilaksanakan tidak hanya satu arah dari narasumber. Pelatihan lebih kepada diskusi dan studi kasus sehingga TRC dari kabupaten dapat berbagi pengalaman selama dilapangan.

 

Selama pelatihan peserta terlihat antusias. Salah satu peserta dari BPBD kabupaten muaro jambi yang baru bergabung ke Tim TRC mengatakan melalui forum kendala yang dihadapinya bisa didiskusikan dan dapat membantunya dalam bertugas ketika terjadi bencana.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Forum Konsultasi Publik Penyelengaraan Mall Pelayanan Publik.

 

Tim Reaksi Cepat (TRC) adalah ujung tombak dalam penanggulangan bencana terutama dalam masa tanggap darurat sebab Tim Reaksi Cepat adalah pihak yang pertama kali melakukan kaji cepat segera setelah terjadi bencana.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Kukuhkan Kepala Desa Jaya Menjadi Datuk Penghulu.

 

TRC akan melakukan pengkajian secara cepat dan tepat dalam waktu tertentu, antara lain mengidentifikasi cakupan lokasi bencana, jumlah korban, kerusakan prasarana dan sarana, gangguan terhadap fungsi pelayanan umum dan pemerintahan serta kemampuan sumber daya alam maupun buatan serta saran yang tepat dalam upaya penanganan bencana. (AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kesal Jalan Hancur.Dua Desa sebut Pemda Dan Pemprov Tutup Mata Selama Belasan Tahun

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Buka Musrenbang Tingkat kabupaten Tahun 2024

Berita

Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Melantik Pengurus LAM Desa Pinang Tinggi

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Bersama Kadis PU Tinjau Jembatan Rusak Di Desa Panca Bakti 

Berita

Antisipasi karhutlah,Pj bupati Muaro jambi bachyuni Deliansyah perintahkan BPBD siap

Berita

Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR

Berita

Mewakili PJ Bupati, Sekda Muaro Jambi Hadiri Safari Ramadhan Di Desa Bahar Mulya