Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Jumat, 12 Mei 2023 - 18:43 WIB

Kesal Jalan Hancur.Dua Desa sebut Pemda Dan Pemprov Tutup Mata Selama Belasan Tahun

Mandaunews.com,MUARO JAMBI – Ruas jalan di dua Desa Tepatnya di Desa Tunas Baru dan Desa Jambi Kecil Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi, mengalami kerusakan yang sangat parah, kerusakan akses jalan menuju candi Muaro Jambi itu sudah cukup lama dan hampir belasan tahun tidak disentuh oleh Pemprov maupun Pemda setempat.

Jalan yang rusak dan berlubang membuat para pengendara roda dua maupun roda empat harus ekstra sangat berhati-hati saat melewatinya. Selain berlubang, aspalnya juga terkelupas,saat hujan turun deras air menggenangi seluruh badan jalan. Jika malam hari bisa menimbulkan kecelakaan fatal, terutama kendaraan roda dua.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati.

Kendati demikian, Pemerintah terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten maupun Provinsi Jambi seakan tidak bertanggung jawab atas kerusakan jalan dan terkesan tutup mata.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya upaya perbaikan oleh Dinas PUPR Muaro Jambi maupun Provinsi sebab kerusakan telah terjadi hampir belasan tahun lamanya tidak diperbaiki, kondisi sekarang permukaan jalan terdapat lubang besar menganga siap menelan korban.

BACA JUGA  Ketua Komisi l DPRD ,Ulil Amri Menghimbau Kepada Seluruh OPD Dilingkup Kabupaten Muaro Jambi.

Hasil keterangan salah seorang Warga yang kerapkali bahkan setiap hari melintas jalan itu dan enggan namanya disebut, Jumat (12/05) kepada awak Media Mandaunews.com mengatakan, di beberapa titik kedalaman lobang sudah mencapai lebih setengah meter, diameter sekira 5 Meter sampai sepuluh meter dan hampir merata sepanjang jalan.

Banyak pengendara Sepeda Motor mengalami kecelakaan, terjatuh dan kendaraannya tergenang air jika hujan turun deras karena lobang yang cukup dalam dan tidak bisa di hindari lagi.

“Saya merasa jengkel bang seolah olah Pemprov maupun Pemda atau dinas PUPR tutup mata melih jalan hancur hampir selama belasan tahun,tidak segera melakukan perbaikan jalan. Apa harus menunggu korban celaka lebih banyak lagi, baru diperbaiki,” ujarnya

BACA JUGA  BPBD Kabupaten Muaro Jambi Waspada Karhutlah Siagakan Tim,

Ribuan Warga di dua desa yakni desa Tunas Baru dan Desa Jambi Kecil berharap kepada Gubernur Jambi dan Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi agar mendengar aspirasi Rakyat kecil untuk segera membenahi ruas jalan tersebut. Karena Masyarakat sangat membutuhkan jalan itu sebagai akses jalan mereka.

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua TP PKK Faradillah Zahara Bachyuni Hadiri Kegiatan Silaturahmi Dan Pengajian,

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Bersama Sekda Melihat Secara Langsung Kunjungan Siswa Studi Strategis Dalam Negeri PPRA LXV Lemhannas RI tahun 2023

Berita

Saling Tuding Antara Kadis PUPR Yultasmi VS Usman Khalik Fraksi PDIP Perjuangan.

Berita

Anggota DPRD Usman Halik Mendukung Penuh Kegiatan Senandung Jolo Khas Muaro Jambi.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Tinjau Kesiapan Tempat Pemungutan suara

Berita

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Muaro Jambi Di Hadiri Sekda Budhi Hartono.

Berita

Badan penanggulangan Bencana Daerah Muaro Jambi Gelar Apel Siaga Karhutlah TA,2023

Berita

Kebakaran Di Petanang Berhasil Di Atasi Tim Manggala Agni BPBD Kabupaten Muaro jambi