Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Jumat, 12 Mei 2023 - 18:43 WIB

Kesal Jalan Hancur.Dua Desa sebut Pemda Dan Pemprov Tutup Mata Selama Belasan Tahun

Mandaunews.com,MUARO JAMBI – Ruas jalan di dua Desa Tepatnya di Desa Tunas Baru dan Desa Jambi Kecil Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi, mengalami kerusakan yang sangat parah, kerusakan akses jalan menuju candi Muaro Jambi itu sudah cukup lama dan hampir belasan tahun tidak disentuh oleh Pemprov maupun Pemda setempat.

Jalan yang rusak dan berlubang membuat para pengendara roda dua maupun roda empat harus ekstra sangat berhati-hati saat melewatinya. Selain berlubang, aspalnya juga terkelupas,saat hujan turun deras air menggenangi seluruh badan jalan. Jika malam hari bisa menimbulkan kecelakaan fatal, terutama kendaraan roda dua.

BACA JUGA  Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut.

Kendati demikian, Pemerintah terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten maupun Provinsi Jambi seakan tidak bertanggung jawab atas kerusakan jalan dan terkesan tutup mata.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya upaya perbaikan oleh Dinas PUPR Muaro Jambi maupun Provinsi sebab kerusakan telah terjadi hampir belasan tahun lamanya tidak diperbaiki, kondisi sekarang permukaan jalan terdapat lubang besar menganga siap menelan korban.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Rakor Forpimda Se Provinsi Jambi Tahun 2024

Hasil keterangan salah seorang Warga yang kerapkali bahkan setiap hari melintas jalan itu dan enggan namanya disebut, Jumat (12/05) kepada awak Media Mandaunews.com mengatakan, di beberapa titik kedalaman lobang sudah mencapai lebih setengah meter, diameter sekira 5 Meter sampai sepuluh meter dan hampir merata sepanjang jalan.

Banyak pengendara Sepeda Motor mengalami kecelakaan, terjatuh dan kendaraannya tergenang air jika hujan turun deras karena lobang yang cukup dalam dan tidak bisa di hindari lagi.

“Saya merasa jengkel bang seolah olah Pemprov maupun Pemda atau dinas PUPR tutup mata melih jalan hancur hampir selama belasan tahun,tidak segera melakukan perbaikan jalan. Apa harus menunggu korban celaka lebih banyak lagi, baru diperbaiki,” ujarnya

BACA JUGA  Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas

Ribuan Warga di dua desa yakni desa Tunas Baru dan Desa Jambi Kecil berharap kepada Gubernur Jambi dan Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi agar mendengar aspirasi Rakyat kecil untuk segera membenahi ruas jalan tersebut. Karena Masyarakat sangat membutuhkan jalan itu sebagai akses jalan mereka.

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Kunjungi Petani Cabai Di Sungai gelam.

Berita

Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi.

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Kunjungi Rumah Korban Yang Di Serangan Beruang Di Desa Suka Damai

Berita

Kritikan pedas, Wakil Gubernur Dema Fakultas Syriah dan hukum UIN STS Jaambi terkait Batu Bara, Kepada Pemerinta

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah, SH.MH Melantik Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi.

Berita

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022.

Berita

Sekretaris Daerah Budhi Hartono S.Sos,MT Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, TA 2023.

Berita

Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim