Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Selasa, 11 Oktober 2022 - 21:41 WIB

Antisipasi karhutlah,Pj bupati Muaro jambi bachyuni Deliansyah perintahkan BPBD siap

mandaunews.com,-MUARO JAMBI – Kebakaran hutan dan lahan masih menjadi momok di Muaro Jambi. Kontur tanah bergambut yang luas menjadi salah satu faktor penyebab potensi tingginya terjadi karhutla di Muaro Jambi. Berbagai upaya pun dilakukan sejak dini untuk mencegah terjadinya karhutla.

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah pun memerintahkan Kalaksa BPBD Muaro Jambi Alias, untuk melihat kesiapan personel dalam mengantisipasi datangnya Karhutla. Mengingat saat ini statusnya meningkat dari Siap Siaga naik menjadi Siaga.

” Iya Apel perdana ini kita lakukan sebagai tindak lanjut dari perintah PJ Bupati untuk mengumpulkan seluruh personil yang ada di BPBD, guna persiapan pasukan dalam mengantisipasi bencana Alam seperti Karhutla dan yang lainnya,” Ungkap Alias,SH., MH

Sebagai salah satu langkah antisipasi, Alias menyebut yang menjadi pusat perhatian karhutla di Muaro Jambi ada tiga kecamatan di antaranya Kecamatan Kumpeh, Kumpeh Ulu dan Sungai Gelam. Maka dari itu pihaknya bersama-sama dengan TNI, Polri dan MPA saat ini sudah mendirikan posko terpadu serta mengirimkan personil secara bergantian di 3 kecamatan untuk melakukan patroli siaga karhutla.

” Dengan Apel perdana ini kita bisa mengetahui kesiapan personel BPBD, dan memastikan seluruh sarana dan prasarana peralatan yang ada di BPBD, seperti apa kondisinya,” Ujar Alias SH., MH.

Dalam Apel perdana tersebut di ikuti oleh seluruh staf dan personil yang ada di BPBD tanpa terkecuali.dan dikesempatan itu pula Alias SH., MH memberikan pengarahan dan pemahaman kepada jajarannya.tutupnya

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Berita

Sekda Budhi Hartono, S.Sos., MT. Hadiri Acara Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan.

Berita

134 Desa di Tanjab barat sudah memiliki Da’i desa

Berita

Antisipasi Karhutlah Pemkab Muaro Jambi Gelar Rapat Persiapan Apel Pencegahan Tahun 2023.

Berita

Mewakili PJ Bupati, Sekda Muaro Jambi Hadiri Safari Ramadhan Di Desa Bahar Mulya

Berita

PJ Bupati Bacyuni Deliansyah, SH MH,Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Rapat Pleno Terbuka Di Aula Kantor Camat Mestong 

Berita

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, SH,.MH Lantik Direktur Utama PDAM Tirta Muaro Jambi Periode 2023-2028,