Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Senin, 4 Maret 2024 - 23:47 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Buka Rakor Pemantapan SDM PKH Tahun 2024

Mandaunews.com,Muaro Jambi – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH membuka Rapat Koordinasi dan Pemantapan Kinerja SDM PKH Kabupaten Muaro Jambi.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Muaro Jambi, Senin siang (04/03/24).

 

Bachyuni Deliansyah menyampaikan dalam Berbagainya “PKH Merupakan program bantuan sosial bersyarat sebagai program perlindungan sosial bagi masyarakat yang tidak mampu. Keluarga Penerima Mannfaat (KPM) dapat memanfaatkan layanan sosial dasar seperti kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan serta pendampingan. Untuk mendapatkan Bansos PKH, peserta harus terdaftas dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)”, sebutnya.

BACA JUGA  Soal Pungutan Komite Di SMKN 1 Muaro Jambi, Jamhuri Sebut Pejabat Dinas Pendidikan Sebaiknya Mundur

 

“Peran SDM PKH sangatlah strategis dalam pengentasan kemiskinan, karena memegang dan mengawal pemutakhiran data sesuai dengan aturan yang berlaku. Data yang valid diperlukan mengingat keterkaitannya sangat penting dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)”.

BACA JUGA  DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2023.

 

Oleh karena itu saya minta tingkatkan kunjungan lapangan dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa/kelurahan untuk membangun data yang valid dan tepat sasaran.

 

“Selain itu hal yang harus dimiliki oleh SDM PKH adalah kemampuan berkomunikasi dalam rangka memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tercapainya tujuan Program PKH”.

 

“Pada kesempatan ini saya mengapresiasi SDM PKH Kabupaten Muaro Jambi yang telah berjuang mengentaskan kemiskinan melalui PKH, “baik Koordinator dan SDM PKH Muaro Jambi harus saling asah, asih dan asuh. Sehingga Program Keluarga Harapan tidak hanya Harapan saja namun dapat mewujudkan harapan”.

BACA JUGA  PJ Bupati Buka Diklat Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Se Kabupaten Muaro Jambi 

 

“Saya berharap juga kegiatan Rakor ini tidak hanya sekedar seremonial saja namun bisa menghasilkan PKH Kabupaten Muaro Jambi 2024 yang lebih baik, lebih sukses dan berdampak nyata” harapnya.

 

(AK).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Faradilla Zahara, SH Ketua (TP PKK) Muaro Jambi Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Mestong.

Berita

PJ,Bupati Bachyuni Deliansyah Launching Penyerahan Plaksanaan Dokumen Angggaran Satuan Kerja Daerah Tahun 2023

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Kunjungi Rumah Korban Yang Di Serangan Beruang Di Desa Suka Damai

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Kukuhkan Kepala Desa Manunggal Jaya Menjadi Datuk Penghulu

Berita

PJ.Bupati Bachyuni Deliansyah Resmikan Rumah Adat Kabupaten Muaro Jambi 

Berita

134 Desa di Tanjab barat sudah memiliki Da’i desa

Berita

Gubernur Jambi DR. H. Al Haris. S.Sos. MH Berkunjung Ke Kantor KOMINFO Kab. Muaro Jambi

Berita

PJ Bupati Deliansyah SH. MH Resmikan Mal Pelayanan publik MPP.