Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR Alias Pimpin Apel Perdana di Kantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati. Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar Atlit Muda asal Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Home / Berita

Rabu, 3 Agustus 2022 - 12:56 WIB

Diduga Oknum Pegawai Kecamatan Betara Kangkangi UU Pers

Mandaunews.com,TANJABBAR – Oknum pegawai di kecamatan yang berada dibawah struktur kecamatan Betara, yaitu Staf Kasi pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan bernama Ikhwan. diduga telah melakukan menghalang-halangi kerja media, dan hal tersebut sudah menciderai konstitusional jurnalis Republik Indonesia.(3/8)22)

Hal ini terjadi pada wartawan Ultimatum.id yang wilayah kerja (Bertugas) di Kabupaten Tanjabbar, perlakuan tidak mengenakkan tersebut terjadi tepatnya di kantor Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022. Saat itu di kantor kecamatan sedang diadakan rapat kinerja se-kecamatan yang dihadiri oleh seluruh kepala desa.

BACA JUGA  Konflik Agraria Yang Berkepanjangan Antara Petani Dengan 3 Perusahaan pemda Tanjabtim Terkesan Tutup Mata,

Saat pewarta dari media online itu ingin meliput jalannya acara tersebut oknum bernama Ikhwan tersebut melarang dan menghalangi serta menghambat kegiatan jurnalis untuk meliput mengambil atau mendokumentasikan jalannya acara tersebut.

BACA JUGA  Kebakaran di Teluk Nilau, 4 Rumah Hangus Rata - Rata Milik Petani

Oknum pegawai kecamatan tersebut telah melakukan pelanggaran dan melukai amanat undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers.

Yang mana pada pasal 18 ayat 1 undang-undang pers menyatakan bahwa setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak 500 juta.

BACA JUGA  Tinjau Jalan Rusak Di Panglima, Anwar Sadat minta Dinas Perkim Segera Lakukan Perbaikan

Pewarta dari Ultimatum.id bernama FAHMI “Sulthan” HENDRI dalam hal ini tidak menerima atas perlakuan dari staf kecamatan tersebut, dan kejadian itu akan segera berkoordinasi dengan pimpinan serta organisasi wartawan yang ada di Provinsi Jambi.

(Ameen Kalsel.)

Share :

Baca Juga

Berita

Satlantas Polrea Muaro Jambi Berikan Latihan Safety Driving Sopir Ambulans

Berita

134 Desa di Tanjab barat sudah memiliki Da’i desa

Berita

Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi memperingati hari anak Nasional.

Berita

Warga pal merah kota Jambi ditangkap polisi,Akibat gelakan sepeda motor sang majikan nya.

Berita

Badan Penanggulangan Bencana BPBD kabupaten Muaro Jambi sambut HUT RI ke-77

Berita

Konflik Agraria Yang Berkepanjangan Antara Petani Dengan 3 Perusahaan pemda Tanjabtim Terkesan Tutup Mata,

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati.

Berita

Tim TRC BPBD Muaro Jambi Berhasil Padamkan Karhutla Perkebunan Kelapa Sawit milik Warga Desa Bukit Baling