Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Rabu, 10 Mei 2023 - 18:36 WIB

Pekerjaan Asal-asalan Di Duga Kuat Tidak Sesuai RAB Dan Lemahnya Pengawasan PUPR Muaro Jambi,

Mandaunews.com,MUARO JAMBI – Adanya sejumlah titik proyek dilingkungan Dinas PUPR Kabupaten Muaro Jambi, yang dinilai tidak memenuhi standar kualitas dan mekanisme mengisyaratkan betapa lemahnya kinerja PUPR Kabupaten Muaro Jambi melaksanakan pengawasan dan kewenangannya terhadap proyek yang diduga amburadul.

Bagaimana tidak, belum lama ini sejumlah media online menyoroti hasil pekerjaan proyek yang diduga tidak sesuai spesifikasi teknis, baik dari segi kualitas dan proses pengerjaan. Namun, hingga saat ini tidak ada tindakan tegas yang dilakukan Dinas PUPR Kabupaten Muaro Jambi kepada kontraktor-kontraktor ‘nakal’. Akibatnya, sejumlah pihak menilai kinerja Dinas PUPR tidak sesuai harapan masyarakat.

BACA JUGA  PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH ,.MH Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Tenaga Kebersihan DLH.

Membuat masyarakat berasumsi kalau memang adanya kesengajaan atau istilahnya terjadi kongkalikong, dimana seyogianya berjalan sebuah pelaksanaan pekerjaan berdasarkan perencanaan dan program pemerintah tidak lepas dari pengawasan pemerintah selaku KPA PPK hingga PPTK yang terimplementasi dengan baik.

Terkesan pekerjaan yang semestinya harus diawasi atau dengan kata lain ada keengganan dari pihak dinas untuk melakukan pengawasan yang sudah menjadi tanggung jawab atau tupoksinya.

Seperti halnya kegiatan proyek pembangunan sarana dan prasarana kantor PUPR kabupaten Muaro Jambi yang di anggarkan tahun 2022 dengan nilai anggaran yang cukup fantastis mencapai Rp. 584. 850.000 yang mana pengerjaan pengaspalan halaman dinas PUPR tersebut terlihat asal asalan alias amburadul.

BACA JUGA  Pj Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Tinjau jalan Rusak Di Kecamatan Maro sebo,

pasalnya saat awak media ini melihat langsung ke lokasi pengerjaan peroyek, terlihat aspal halaman kantor PUPR yang baru beberapa bulan di kerjakan sudah terkelupas dan seperti di lewati armada yang bermuatan tonase tinggi.padahal halaman tersebut hanyalah dilewati mobil pribadi dan motor roda dua.

Menyikapi hal tersebut awak media sudah berulangkali mencoba untuk bertemu dengan pejabat terkait, guna tujuan  konfirmasi kepada pihak PUPR Muaro Jambi, namun para pejabat terkait tidak berhasil ditemui, hal ini terjadi akibat diduga pejabat publik di PUPR mereka alergi bertemu dengan para wartawan.

BACA JUGA  PJ Buapti Bachyuni Deliansyah Bersama Segenap OPD Dilingkub Pemkab Muaro Jambi Rayakan Pergantian Tahun Baru.

Terbukti nomor WhatsApp. sejumlah awak media diblokir oleh para pejabat pejabat publik yang ada di dinas PUPR Muaro Jambi dan tidak hanya itu, ketika pewarta berusaha mendatangi ke kantor DPUPR pejabat yang terkait sering tidak ada di kantor dengan alasan Dinas Luar namun tidak dibarengi dengan meningkatnya pelayanan publik.

Dengan hasil temuan di lapangan tim mandauews.com mengharapkan pihak pihak yang membidangi bisa turun langsung melakukan audit agar menemui kejelasan karena sekecil apapun selama mengunakan uang negara harus di kontrol dan di pertanggung jawabkan,

(Ameen)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pengelolaan Anggaran Swakelola Kabupaten Muaro Jambi Tidak Transparan.

Berita

Anggaran BBM Di Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kabupaten Muaro Jambi Membengkak, Kadis Bungkam.

Berita

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda Tahun Anggaran 2022,

Berita

DPRD Muaro Jambi Menerima Kunker Dari DPRD Provinsi Jawa Barat.

Berita

Dibawah Kepemimpinan Bachyuni Deliansyah, SH., MH Pemkab Muaro Jambi kembali meraih Opini WTP yg ke 8 Kali Berturut-turut.

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH Kunjungi Pondok Pesantren AL-Amin

Berita

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Muaro Jambi Di Hadiri Sekda Budhi Hartono.

Berita

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gelar Paripurna Penyampaian Reses Tahun 2024.