Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR Alias Pimpin Apel Perdana di Kantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati. Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar Atlit Muda asal Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Home / Berita

Senin, 12 September 2022 - 10:12 WIB

Tim TRC BPBD Muaro Jambi Berhasil Padamkan Karhutla Perkebunan Kelapa Sawit milik Warga Desa Bukit Baling

Mandaunews.com MUARO JAMBI – Tim Reaksi Cepat BNPB yang disingkat (TRC BNPB) Bercibaku melawan kobaran api, dan berhasil memadamkan Kebakar Lahan perkebunan kelapa Sawit Masyarakat di Ds. Bukit baling RT. 03 KM. 31 Kecamatan Sekernan kabupaten Muarojambi pada Minggu (11/9/22) peristiwa ini disampaikan Alias SH MH Pltt Kalasa BPBD kabupaten Muarojambi.

Lebih lanjut Plt Kelaksa BPBD Muarojambi ini menjelaskan, kronologis kejadian baru diketahui setelah setengah jam terjadinya kebakaran, dan karhutla diketahui bermula dari adanya laporan masyarakat Desa Bukit Baling yang melaporkan ke BPBD, dan laporan diterima oleh kasi P/K BPBD bahwa ada perkebunan milik warga yang terbakar.

BACA JUGA  Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

“Kebakaran diperkirakan terjadi Pukul 10:00 WIB dan Laporan masyarakat kami terima melalui kasi P/K BPBD setengah jam kemudian, sekira pukul 10:35 Wib.”Sampai Alias, SH,MH.

Kemudian setelah menerima laporan dari masyarakat tim TRC BPBD Muarojambi yang selalu siaga bergerak cepat ke titik lokasi untuk memadamkan api agar tidak meluas ke kebun masyarakat lainnya.

BACA JUGA  Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi memperingati hari anak Nasional.

Luasan lahan yang Terbakar diperkirakan +- 2 Hktr, dan setelah berjuang selama 6 jam Tim TRC BPBD Muarojambi berhasil memadamkan api di perkebunan milik warga desa Bukit Baling tersebut.

Adapun Personil yang diterjunkan untuk melakukan memadamkan dilokasi kebakaran karhutla yakni, dari anggota TRC BPBD regu B.

BACA JUGA  Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas

Anggota TRC melakukan pemadaman di lokasi kebakaran Karhutla selama lebih kurang 06 Jam di pimpin oleh Kasi Kedaruratan dan Logistik dan di Bantu oleh Kasi P/K dengan terjunkan 1 unit mobil Tanki dan 1 unit mobil L300.

“Alhamdulillah api dapat di padamkan dengan menggunakan Mesin Sibahura porteble 1 unit, Mesin Parteble kecil 2 unit, kemudian Slang yang di gunakan sebanyak 10 Rol.”Pungkas Alias SH MH.

(AK)

Share :

Baca Juga

Berita

INFLASI DAN KOMPETENSI PEMBERI HARAPAN PALSU

Berita

Diduga Oknum Pegawai Kecamatan Betara Kangkangi UU Pers

Berita

Pelatiahan PTDB Dan K3 Di UIN STS Mendalo BPBD Muaro Jambi Laksanakan pendampingan

Berita

Konflik Agraria Yang Berkepanjangan Antara Petani Dengan 3 Perusahaan pemda Tanjabtim Terkesan Tutup Mata,

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Berita

DPRD Tanjab barat Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023,02/08/22

Berita

Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi menggelar bermacam macam perlombaan menyambut HUT RI-77.

Berita

Badan Penanggulangan Bencana BPBD kabupaten Muaro Jambi sambut HUT RI ke-77