Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Senin, 12 September 2022 - 10:12 WIB

Tim TRC BPBD Muaro Jambi Berhasil Padamkan Karhutla Perkebunan Kelapa Sawit milik Warga Desa Bukit Baling

Mandaunews.com MUARO JAMBI – Tim Reaksi Cepat BNPB yang disingkat (TRC BNPB) Bercibaku melawan kobaran api, dan berhasil memadamkan Kebakar Lahan perkebunan kelapa Sawit Masyarakat di Ds. Bukit baling RT. 03 KM. 31 Kecamatan Sekernan kabupaten Muarojambi pada Minggu (11/9/22) peristiwa ini disampaikan Alias SH MH Pltt Kalasa BPBD kabupaten Muarojambi.

Lebih lanjut Plt Kelaksa BPBD Muarojambi ini menjelaskan, kronologis kejadian baru diketahui setelah setengah jam terjadinya kebakaran, dan karhutla diketahui bermula dari adanya laporan masyarakat Desa Bukit Baling yang melaporkan ke BPBD, dan laporan diterima oleh kasi P/K BPBD bahwa ada perkebunan milik warga yang terbakar.

BACA JUGA  Kebakaran di Teluk Nilau, 4 Rumah Hangus Rata - Rata Milik Petani

“Kebakaran diperkirakan terjadi Pukul 10:00 WIB dan Laporan masyarakat kami terima melalui kasi P/K BPBD setengah jam kemudian, sekira pukul 10:35 Wib.”Sampai Alias, SH,MH.

Kemudian setelah menerima laporan dari masyarakat tim TRC BPBD Muarojambi yang selalu siaga bergerak cepat ke titik lokasi untuk memadamkan api agar tidak meluas ke kebun masyarakat lainnya.

BACA JUGA  PJ Bupati Kukuhkan Kepala Desa Kemingking Luar Dan Kepala Desa Sekumbung

Luasan lahan yang Terbakar diperkirakan +- 2 Hktr, dan setelah berjuang selama 6 jam Tim TRC BPBD Muarojambi berhasil memadamkan api di perkebunan milik warga desa Bukit Baling tersebut.

Adapun Personil yang diterjunkan untuk melakukan memadamkan dilokasi kebakaran karhutla yakni, dari anggota TRC BPBD regu B.

BACA JUGA  PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Membuka Acara Forum Konsultasi Rencana Awal RKPD 2024.

Anggota TRC melakukan pemadaman di lokasi kebakaran Karhutla selama lebih kurang 06 Jam di pimpin oleh Kasi Kedaruratan dan Logistik dan di Bantu oleh Kasi P/K dengan terjunkan 1 unit mobil Tanki dan 1 unit mobil L300.

“Alhamdulillah api dapat di padamkan dengan menggunakan Mesin Sibahura porteble 1 unit, Mesin Parteble kecil 2 unit, kemudian Slang yang di gunakan sebanyak 10 Rol.”Pungkas Alias SH MH.

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Anggota DPRD Muaro Jambi Agustian mahir Gelar Reses Tampung Aspirasi Masyarakat Di Desa Jambi Tulo

Berita

Mewakili Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Asisten l Sukisno Menghadiri Peringatan Satu Tahun Desa Bukit Beringin.

Berita

Sejak Romi Hariyanto Menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur.Pengelolaha Keuangan Kabupaten Tanjab tim Mendapat Nilai A Dari BPK-RI

Berita

DPRD Tanjab barat Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023,02/08/22

Berita

“Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Menghadiri Peringatan Bulan Resiko Bencana (PRB) di Balikpapan – Kaltim”

Berita

Anggota DPRD Wiranto Menghadiri HUT Desa Bukit Beringin Kecamatan Sekernan

Berita

BPBD Kabupaten Muaro jambi Laksanakan Patroli Rutin gabungan bersama TNI POLRI Dalam mengantisipasi KARHULA.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Sertifikat Untuk Pelaku UMKM Dan Pembudidaya Ikan.