Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Selasa, 2 Agustus 2022 - 14:57 WIB

DPRD Tanjab barat Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023,02/08/22

Mandaunews.com,-KUALA TUNGKAL Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar rapat penyampaian laporan badan anggaran DPRD, penandatangan nota kesepakatan dan sambutan Bupati atas penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum APBD (KUA) dak prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) tahun anggaran 2023, di ruang Paripurna DPRD Tanjab barat, Selasa (2/8/2022).

Rapat di pimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar SH di dampingi oleh wakil ketua H. Muh. Sjafril Simamora, SH dan Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M.Ag

Usai membuka rapat paripurna, wakil ketua I DPRD Tanjung Jabung Barat Ahmad Jahfar SH menyampaikan bahwa penyampaian laporan badan anggaran akan di bacakan langsung oleh Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD.

BACA JUGA  Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

“Penyampaian laporan badan anggaran di sampaikan langsung oleh sekretaris dewan, waktu dan tempat kami persilahkan,” singkat Jahfar.

Pelaksana tugas sekwan Tanjab Barat Zulhendra , S. STP menyampaikan Hasil pembahasan berdasarkan rancangan KUA dan rancangan PPAS APBD kabupaten Tanjung Jabung barat tahun anggaran 2023 yang disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung barat bersama TAPD telah dilaksanakan.

“Meneliti, mengkaji dan membahas formulasi asumsi KUA sebagai tercantum dan rancangan antara lain proyeksi pendapatan daerah, alokasi belanja daerah dan sumber dan penggunaan pembiayaan daerah.” Ucapnya

Lebih lanjut Zulhendra mengatakan, badan anggaran DPRD kabupaten Tanjung Jabung barat menyepakati rancangan KUA dan rancangan PPAS APBD kabupaten Tanjung Jabung Barat, tahun anggaran 2023 yang telah dilakukan pembahasan untuk diteruskan dan dituangkan dalam nota kesepakatan antara pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan DPRD kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang KUA dan PPAS APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun Anggaran anggaran 2023.

BACA JUGA  Himbauan BPBD Kabupaten Muaro Jambi Untuk Masyarakat Terkait Angin Puting Beliung

“Setelah dibahas bersama dan disepakati kepala daerah bersama DPRD tersebut menjadi KUA dan PPAS yang selanjutnya akan menjadi pedoman perangkat daerah dalam menyusun RKA dan SKPD,” katanya.

“Semoga kinerja pemerintahan daerah dimasa mendatang akan menjadi lebih baik lagi dan pembahasan ini merupakan wujud komitmen pelaksanaan fungsi anggaran dari DPRD sebagai mitra pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan daerah,” sebut Sekwan berharap.

BACA JUGA  PJ Buapti Bachyuni Deliansyah Bersama Segenap OPD Dilingkub Pemkab Muaro Jambi Rayakan Pergantian Tahun Baru.

Bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan pemerintah daerah DPRD mempunyai tanggung jawab yang sama memberikan dukungan dan kontribusi demi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat, tentunya kita perlu kordinasi antara eksekutif da legislatif demi Kebutuhan dan kepentingan umum agar masyarakat dapat dilayani secara maksimal demi rakyat kabupaten Tanjung Jabung barat yang kita cintai,” sebut Bupati.(Hms/Bas)

Pimpinan DPRD Tanjab Barat dan Bupati Tanjung Jabung Barat menandatangani nota kesepakatan kebijakan umum APBD (KUA), dan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) tahun anggaran 2023, Selasa (2/8/22). FOTO : Humas DPRD

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Mewakili PJ Bupati Muaro Jambi Lantik Pejabat Fungsional

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH., MH.Sambut Kunjungan BPK RI Di Rumah Dinas Muaro Jambi.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Rapat Pleno Terbuka Di Aula Kantor Camat Mestong 

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah Ikut Rakor Inflasi Secara Zoom Meeting.

Berita

Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Forum Konsultasi Publik Penyelengaraan Mall Pelayanan Publik.

Berita

Sekda Muaro Jambi Hadiri Penyerahan Sertifikat Indikasi Geografis Nanas Tangkit Baru Oleh Gubernur Jambi.

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah, SH., MH. Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Lembaga Adat Melayu Jambi,