Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Jumat, 12 Agustus 2022 - 16:15 WIB

BPBD Kabupaten Muaro jambi Laksanakan Patroli Rutin gabungan bersama TNI POLRI Dalam mengantisipasi KARHULA.

Mandaunews.com, MUARO JAMBI – Dalam upaya pencegahan karhutla, Tim Patroli Terpadu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muarojambi bersama satgas gabungan TNI, POLRI, MPA & Kehutanan laksanakan patroli rutin, dilaksanakan di tiga pos yang telah didirikan di tiga kecamatan diwilayah kabupaten Muarojambi.(12/8/22).

Kepada media,Plt Kalaksa BPBD Alias, SH., MH mengatakan, di kabupaten Muaro jambi saat ini, tiga Posko Karhutlah Terpadu yang sudah didirikan ada di tiga kecamatan, diantaranya Kecamatan Kumpeh (Sungai Aur), kecamatan Kumpeh Ulu (Betung) dan kecamatan Sungai Gelam (Repsol),

BACA JUGA  BPBD Muaro Jambi Usulkan Naik Kelas Ke Tipe

“Tiga wilayah tersebut memasuki musim kemarau seperti saat ini rawan karhutla, dan tentunya menjadi pusat perhatian tim terpadu BPBD bersama TNI POLRI juga MPA.dan tadi pagi tim patroli terpadu telah laksanakan patroli rutin di pos 3 (Tga).” Sampai Plt Kalaksa Muarojambi.

BACA JUGA  Bekerja sama dengan Pemda Muaro Jambi SMPN 6 Laksanakan Projek Wisata Edukasi Ke Beberapa Tempat.

Plt Kalaksa juga menjelaskan, jika tim patroli terpadu laksanakan patroli lahan guna pencegahan karhutla, dan pelaksanaannya tadi pagi sekita pukul 09:00 Wib. tepatnya di pos tiga desa sungai aur kecamatan kumpeh ilir, dan satgas dari BPBD dikirimkan tiga personil secara bergantian.

“Dalam patroli tadi pagi tim terpadu juga lakukan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah rawan tersebut.”Jelas Kalaksa BPBD.

BACA JUGA  Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi menggelar bermacam macam perlombaan menyambut HUT RI-77.

Adapun jumlah tim patroli terpadu dipaparkan Plt Kalaksa, tim berjumlah sebanyak 15 orang personil gabungan, yang terdiri dari 6 personil TNI 4 personil Polairud,1 personil Polres Muarojambi dan 1 personil Polsek kumpeh ilir dan 3 personil BPBD Kabupaten.

“Dan di pos tiga diketahui tidak ada hal-hal yang menonjol dan mengkwatirkan,cuaca juga cerah berawan.” Pungkas Alias SH MH

(AMEEN KALSEL)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi memperingati hari anak Nasional.

Berita

Pelatiahan PTDB Dan K3 Di UIN STS Mendalo BPBD Muaro Jambi Laksanakan pendampingan

Berita

Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

Berita

Pengelolaan Anggaran Swakelola Kabupaten Muaro Jambi Tidak Transparan.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati.

Berita

Antisipasi karhutlah,Pj bupati Muaro jambi bachyuni Deliansyah perintahkan BPBD siap

Berita

Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Sertifikat Untuk Pelaku UMKM Dan Pembudidaya Ikan.