Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR Alias Pimpin Apel Perdana di Kantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati. Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar Atlit Muda asal Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Home / Berita

Jumat, 12 Agustus 2022 - 16:15 WIB

BPBD Kabupaten Muaro jambi Laksanakan Patroli Rutin gabungan bersama TNI POLRI Dalam mengantisipasi KARHULA.

Mandaunews.com, MUARO JAMBI – Dalam upaya pencegahan karhutla, Tim Patroli Terpadu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muarojambi bersama satgas gabungan TNI, POLRI, MPA & Kehutanan laksanakan patroli rutin, dilaksanakan di tiga pos yang telah didirikan di tiga kecamatan diwilayah kabupaten Muarojambi.(12/8/22).

Kepada media,Plt Kalaksa BPBD Alias, SH., MH mengatakan, di kabupaten Muaro jambi saat ini, tiga Posko Karhutlah Terpadu yang sudah didirikan ada di tiga kecamatan, diantaranya Kecamatan Kumpeh (Sungai Aur), kecamatan Kumpeh Ulu (Betung) dan kecamatan Sungai Gelam (Repsol),

BACA JUGA  Dalam Rangka memperingati HUT RI,-77 BPBD kabupaten Muaro Jambi dampingi Warga kelurahan sengeti mengadakan lomba perahu.

“Tiga wilayah tersebut memasuki musim kemarau seperti saat ini rawan karhutla, dan tentunya menjadi pusat perhatian tim terpadu BPBD bersama TNI POLRI juga MPA.dan tadi pagi tim patroli terpadu telah laksanakan patroli rutin di pos 3 (Tga).” Sampai Plt Kalaksa Muarojambi.

BACA JUGA  Kebakaran di Teluk Nilau, 4 Rumah Hangus Rata - Rata Milik Petani

Plt Kalaksa juga menjelaskan, jika tim patroli terpadu laksanakan patroli lahan guna pencegahan karhutla, dan pelaksanaannya tadi pagi sekita pukul 09:00 Wib. tepatnya di pos tiga desa sungai aur kecamatan kumpeh ilir, dan satgas dari BPBD dikirimkan tiga personil secara bergantian.

“Dalam patroli tadi pagi tim terpadu juga lakukan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah rawan tersebut.”Jelas Kalaksa BPBD.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati.

Adapun jumlah tim patroli terpadu dipaparkan Plt Kalaksa, tim berjumlah sebanyak 15 orang personil gabungan, yang terdiri dari 6 personil TNI 4 personil Polairud,1 personil Polres Muarojambi dan 1 personil Polsek kumpeh ilir dan 3 personil BPBD Kabupaten.

“Dan di pos tiga diketahui tidak ada hal-hal yang menonjol dan mengkwatirkan,cuaca juga cerah berawan.” Pungkas Alias SH MH

(AMEEN KALSEL)

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Oknum Pegawai Kecamatan Betara Kangkangi UU Pers

Berita

Warga pal merah kota Jambi ditangkap polisi,Akibat gelakan sepeda motor sang majikan nya.

Berita

Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi menggelar bermacam macam perlombaan menyambut HUT RI-77.

Berita

Kebakaran di Teluk Nilau, 4 Rumah Hangus Rata – Rata Milik Petani

Berita

Tim TRC BPBD Muaro Jambi Berhasil Padamkan Karhutla Perkebunan Kelapa Sawit milik Warga Desa Bukit Baling

Berita

Bekerja sama dengan Pemda Muaro Jambi SMPN 6 Laksanakan Projek Wisata Edukasi Ke Beberapa Tempat.

Berita

Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

Berita

Dalam Rangka memperingati HUT RI,-77 BPBD kabupaten Muaro Jambi dampingi Warga kelurahan sengeti mengadakan lomba perahu.