Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Kamis, 23 Februari 2023 - 22:35 WIB

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Membuka Acara Forum Konsultasi Rencana Awal RKPD 2024.

Mandaunews.com,MUARO JAMBI-PJ,Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH membuka secara resmi acara Forum Konsultasi publik untuk rencana awal RKPD 2024 kabupaten Muaro jambi bertempat diruang pola kantor Bapeda Muaro jambi, Kamis (23/02/23).

Dalam hal ini PJ Bupati Muaro jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan pada kata sambutanya mengatakan,saya minta kepada seluruh tim OPD untuk bekerja sama dengan tim Bapeda Muaro jambi dalam hal mendukung program RKPD 2024,”pungkasnya.

Kendati demikian dia melanjutkan  hal ini kepada BPPRD (Badan pengelolaan pajak dan restribusi daerah) kabupaten Muaro jambi Fatur memahami hal ini karena beliau pernah di Bapeda, saya minta dengan kepala BPPRD agar dapat mendukung program ini, “imbuhnya.

BACA JUGA  Diberi Kejutan Pulang Kampung dan Modal Usaha, Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi

“Berpedoman pada ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2017 yang mengatur tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, Dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Pada Pasal 80 Ayat (1) Yang Menyebutkan Bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah dan Pemangku Kepentingan Dalam Forum Konsultasi Publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaanpenyempurnaan, “sebutnya.

Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik RKPD ini adalah salah satu tahapan  untuk merumuskan rencana pembangunan tahunan dengan pendekatan partisifatif, yaitu dengan melibatkan seluruh kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan pembangunan dari berbagai unsur pemerintahan dan masyarakatmasyarakat, “katanya dalam sambutan.

BACA JUGA  Kitab Sabilal Muhtadin Mahakarya Ulama Nusantara,

Sembari dia menuturkan, Perlu untuk kita ketahui bahwasannya tahun 2024 adalah tahun Kedua dalam periode kepemimpinan PJ  Bupati Muaro Jambi, maka akan diupayakan untuk mencapai target – target yang telah ditetapkan sampai tahun 2024″tuturnya.

“Bercermin pada kondisi capaian pembangunan Kabupaten Muaro Jambi sampai saat ini, infrastruktur dasar, produktivitas daerah dan sumberdaya manusia masih menjadi permasalahan dalam pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi.

Di tahun 2024 juga merupakan tahun penyelenggaraan  pemilihan umum (pemilu) untuk Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, Dan Kepala Dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Dan Kabupaten/Kota.

BACA JUGA  Mewakili PJ Bupati, Sekda Muaro Jambi Hadiri Safari Ramadhan Di Desa Bahar Mulya

Berdasarkan permasalahan dan isu yang berkembang di  Kabupaten Muaro Jambi, dan tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Muaro Jambi 2023 – 2026, saya menetapkan Prioritas Pembangunan Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2024 adalah seperti
Pembangunan Infrastrktur Daerah,    Peningkatan Produktivitas daerah Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pemilu/Pilkada serentak 2024.

“Tentunya prioritas – prioritas pembangunan tersebut diatas secara implisit dapat memberikan gambaran untuk rumusan program/kegiatan prioritas dalam RKPD tahun 2024.

PJ Bupati berharap kepada seluruh tim OPD agar dapat bekerja sama dengan tim Bapeda dalam mendukung jalanya program ini, ” Harapnya

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023,

Berita

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Muaro Jambi Di Tahun 2023 Fokus Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah Ikut Rakor Inflasi Secara Zoom Meeting.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Laksanakan Safari Ramadhan Di Desa Mendalo Indah 

Berita

Reses Wakil Ketua DPRD H.Junaidi,SE Tampung Aspirasi Masyarakat Kumpeh Ulu

Berita

Pelatiahan PTDB Dan K3 Di UIN STS Mendalo BPBD Muaro Jambi Laksanakan pendampingan

Berita

Bupati Tanjab Tim Romi Hariyanto Minta Kepada Dinas PUPR Untuk Siagakan Personil Dan Alat Berat Guna Antisipasi Kemacetan.

Berita

INFLASI DAN KOMPETENSI PEMBERI HARAPAN PALSU