Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Kamis, 2 Mei 2024 - 16:39 WIB

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT.Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Mandaunews.com,Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi, Bukit Cinto Kenang,, Kamis (02/05/2024).

 

Upacara dipimpin Sekretaris Daerah SEKDA Budhi Hartono, S.Sos., MT.,dihadiri pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Muaro Jambi dan Siswa Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Muaro Jambi.

 

Dalam amanatnya, Sekda Budhi Hartono, membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim, Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

BACA JUGA  134 Desa di Tanjab barat sudah memiliki Da'i desa

 

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

 

Kemudian, ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat.

 

Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Lantik Secara Resmi PLT Kepala desa Sungai Terap

 

Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

BACA JUGA  Quick Respon Polda Jambi Salurkan Air Bersih ke Warga Seberang

 

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

 

Tambah Sekda Budhi Hartono, momentum Hardiknas seyogyanya dapat dijadikan sebagai pengingat akan perjuangan pahlawan pendidikan, dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun Indonesia yang bermartabat.

 

Budhi Hartono juga menekankan pentingnya peran pendidikan dalam mempersiapkan generasi muda sebagai penerus bangsa.

 

“Ki Hajar Dewantara, bapak pendidikan Indonesia telah menanamkan filosofi pendidikan yang berpusat pada murid. Beliau mewariskan kepada kita konsep Merdeka Belajar dimana murid didorong untuk menjadi pembelajar aktif dan mandiri,” kata Budhi Hartono.

 

 

(AK).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Minta Kepada Pemkab Untuk Tinjau Forum CSR.

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Menghadiri Rapat koordinasi Operasi Ketupat Tahun 2024.

Berita

Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC BPBD Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Ketua Dekranasda Muaro Jambi Faradilla Zahara Bachyuni Hadiri HUT Dekranas Di Solo.

Berita

Himbauan BPBD Kabupaten Muaro Jambi Untuk Masyarakat Terkait Angin Puting Beliung

Berita

Kunjungan Ketua TP PKK,Faradila Zahra Bachyuni, SH Ke Posyandu Bogenvile TK-Paud Di Desa Suak Putat.

Berita

Mewakili PJ Bupati, Sekda Muaro Jambi Hadiri Safari Ramadhan Di Desa Bahar Mulya

Berita

PJ Bupati Bahcyuni Deliansyah SH.MH Hadiri Launching Inovasi Dukcapil.