Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Minggu, 12 Maret 2023 - 12:00 WIB

Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC BPBD Kabupaten Muaro Jambi

Mandaunews.com, MUARO JAMBI-Pj Bupati Muaro Jambi membuka secara langsung pelatihan pengembangan kapasitas tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro jambi, Minggu (12/03/2023) bertempat di Hotel Ratu Jambi.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH didampingi Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Alias, SH., MH membuka Pelatihan Pemantapan Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) pada Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2023. Pembukaan Pelatihan ini juga dihadiri oleh Narasumber dari Kodim 0415/Jambi, SAR Provinsi Jambi dan Manggala Agni Jambi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan semua Anggota TRC BPBD Kabupaten Muaro Jambi dari segi fisik, mental dan pengetahuan dalam Penanggulangan Bencana. Kegiatan ini dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 12 sd 20 Maret 2023 yang dibagi menjadi 3 Gelombang.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Tinjau Proses Pelipatan Kertas Surat Suara 2024.

Dalam sambutannya, pj bupati muaro jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan bisa mengasah fisik, mental dan keterampilan anggota, sehingga nantinya dalam menjalankan tugas ke depan bisa lebih maksimal. “Soal kebencanaan, jiwa kemanusian, dan mentalitas inilah yang kami tumbuhkan baik itu terkait penanganan bencana kebakaran, banjir, tanah longsor dan lain sebagainya,” jelasnya.

BACA JUGA  Sekda Kabupaten Muaro Jambi Hadiri Safari Ramadhan 1444 H Di desa Simpang Sungai Duren

Bupati menambahkan, melalui kegiatan pelatihan ini dipersiapan tenaga-tenaga handal dan terlatih sebagai petugas lapangan yang dapat mempersingkat respon time. Setiap ada informasi kedaruratan bencana dan dapat melaksanakan operasi pencarian, pertolongan serta evakuasi korban bencana secara efektif dan efisien sesuai SOP”, ujar Bupati

BACA JUGA  Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

(AK)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

Berita

Waspada banjir dan tanah longsor BPBD Kabupaten Muaro Jambi siapkan ini.

Berita

Dijabat oleh pelaksana tugas,BPBD kabupaten Muaro Jambi berusaha lakukan yang terbaik untuk pelayanan sesuai tupoksinya

Berita

Sekda Muaro Jambi Pimpin Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi KE-66.

Berita

Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

Berita

Kadis PERKIM Akan Panggil Perwakilan KSM TPS 3R Perumahan Aurduri Permai.

Berita

Pekerjaan Asal-asalan Di Duga Kuat Tidak Sesuai RAB Dan Lemahnya Pengawasan PUPR Muaro Jambi,

Berita

Kritikan pedas, Wakil Gubernur Dema Fakultas Syriah dan hukum UIN STS Jaambi terkait Batu Bara, Kepada Pemerinta