Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Selasa, 23 April 2024 - 18:09 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Sertifikat Tanad Di Desa Tangkit.

Mandaunews.com,Muaro Jambi – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menghadiri kegiatan gerakan sinergi bangsa untuk Reforma agraria.23/04/2024.

 

Kegiatan ini dilaksanakan di tempat wisata Danau Bata Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam kemarin.

 

Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan bahwa melalui gerakan sinergi bangsa untuk reforma agraria ini, diharapkan dapat menjadi momentum penataan aset disertai dengan penataan akses untuk kemakmuran masyarakat.

 

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, kata dia, terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan, pengurangan kesenjangan, penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja, mulai dari perkotaan hingga perdesaan melalui Reforma agraria.

BACA JUGA  Sekda Mewakili PJ Bupati Muaro Jambi Lantik Pejabat Fungsional

 

“Reforma Agraria merupakan kebijakan nasional yang bersifat strategis yang berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional,” kata Bachyuni Deliansyah kepada pewarta.

 

Bachyuni Deliansyah mengatakan bahwa reforma agraria merupakan Nawacita ke-5 yaitu, program indonesia kerja dan Indonesia sejahtera dengan mendorong landreform dan program kepemilikan tanah seluas 9 juta hektar.

 

Reforma agraria ini, katanya, telah menjadi Program Prioritas Nasional sesuai dengan amanat RPJMN 2015-2019 yang dilanjutkan pada RPJMN 2020-2024.

 

“Dalam pelaksanaannya, Reforma Agraria memiliki banyak tantangan baik dari penyediaan TORA, maupun dalam hal pelaksanaan Reforma Agraria itu sendiri,” sampainya.

BACA JUGA  PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH ,.MH Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Tenaga Kebersihan DLH.

 

Bachyuni Deliansyah menuturkan, atas hal itulah dianggap perlu melakukan percepatan Reforma Agraria dengan menerbitkan peraturan yang baru tentang reforma agraria, yaitu Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2023 tentang Percepatan Pelaksanaan Reforma Agraria yang menggantikan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2018.

 

“Gerakan Sinergi Reforma Agraria bertujuan untuk mengimplementasikan Peraturan Presiden Nomor 62 Tahun 2023 yaitu menarasikan Reforma Agraria secara utuh dan menampilkan hasil kerja Bersama Penataan Aset dan Penataan Akses di seluruh Indonesia,” sampainya.

 

Ayah dua anak itu mengatakan, bahwa tahun ini Wilayah Kabupaten Muaro Jambi merupakan tahun ke-6 terlaksananya Reforma Agraria melalui Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) di Kabupaten berjuluk bumi Sailun Salimbai ini.

BACA JUGA  Faradilla Zahara, SH Ketua (TP PKK) Muaro Jambi Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Mestong.

 

“Selama ini telah tercipta sinergisitas antara Kementerian ATR/BPN yang diwakilkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Muaro Jambi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi dalam mensukseskan penyelenggaraan Reforma Agraria di Kabupaten Muaro,” tukasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Bachyuni Deliansyah turut menyerahkan Sertifikat Tanah Hak Pakai kepada Kepala Desa Tangkit, Supadi dan dilanjutkan dengan penebaran benih ikan di Danau Bata.

 

(AK).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ bupati bachyuni deliansyah SH MH melepas tim sepak bola yang akan mengikuti turnamen Gubernur Cup2023

Berita

Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC BPBD Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Sekda Budhi Hartono S. Sos. MT. Hadiri Kegiatan Pengajian Akbar 

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Resmikan Dan Tandatangani Renovasi Polsek Jaluko Dan Sungai Bahar.

Berita

Anggota DPRD Wiranto Menghadiri HUT Desa Bukit Beringin Kecamatan Sekernan

Berita

Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Muaro Jambi hadiri upacara dalam rangka HUT provinsi Jambi KE-66.

Berita

Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023,

Berita

Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi memperingati hari anak Nasional.