Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Jumat, 10 Mei 2024 - 15:37 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH,.MH Dapat Nilai Terbaik Dari Kemendagri Selama memimpin Muaro Jambi.

Mandaunews.com,Muaro Jambi – Dalam dua periode menjabat Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah mendapatkan penilaian dari Kemendagri, Hal tersebut terkait dengan kenerja selama dua tahun menjabat sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi. 10/05/24.

 

 

 

Penilaian terbaik itu merupakan hasil evaluasi kerja yang dilakukan oleh Kemendagri yang di pimpin langsung oleh Sekjen Itjen kemendagri RI.

 

 

 

Penilaian juga dilakukan oleh tim evaluator terdiri dari Inspektur wilayah, Pejabat fungsional Auditor Madya dan Pejabat fungsional P2UPD madya sebanyak 15 orang.

 

 

 

Penjabat Bupati Muaro Jambi , Bachyuni Deliansyah ketika dimintai keteranganya menyebut jika dirinya sangat berterimakasih kepada Kemendagri dan tim evaluator yang telah memberikan penilaian terbaik untuk dirinya selama menjabat sebagai Pj Bupati, ” Imbuhnya.

BACA JUGA  PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH ,.MH Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Tenaga Kebersihan DLH.

 

 

 

“Terimakasih yang tak terhingga kepada tim evaluator yang telah membimbing dan memberikan arahan perbaikan selama ini,” ungkap Bachyuni Deliansyah.

 

 

 

Lanjutnya, Menjadi yang terbaik ini bukan perkara mudah, dari sekian banyak Pj Bupati ataupun Pj Walikota di Jambi, tidak semuanya mendapatkan penilaian terbaik.

 

 

 

Ada banyak faktor penilaian sehingga dia menjadi yang terbaik, diantaranya ⁠Evaluasi kinerja berdasarkan 111 indikator penilaian dan 10 indikator prioritas implementasi arahan bapak presiden RI.

 

 

 

10 indikator prioritas terdiri dari Inflasi, Stunting, BUMD, Layanan publik, Pengangguran, Kemiskinan Ekstrem, Kesehatan, Penyerapan Anggaran, Kegiatan unggulan dan Perizinan.

 

 

 

Sementara ⁠Pj bupati Muaro Jambi memperoleh penilaian terbaik terhadap penurunan angka stunting, penurunan angka kemiskinan ekstrem, Peningkatan indeks kepuasan layanan publik melalui kegiatan – kegiatan unggulan, peningkatan layanan perizinan (MPP), Menekan angka inflasi cenderung melandai dan meningkatkan sarana prasarana layanan kesehatan.

BACA JUGA  Aktivis Pinta APH Audit Anggaran, Dan Minta Kepada Bupati H Romi Evaluasi Jabatan Dua Instansi OPD Tanjab Tim.

 

 

 

Untuk angka stunting, pada tahun 2022 angka stunting di Muaro Jambi sebesar 18,6 persen, namun pada tahun 2023 lalu, angkanya turun menjadi 12,00 persen atau mengalami penurunan sebesar 6,6 persen.

 

 

 

Disisi lain, berdasarkan Data P3KE Pemuktahiran Tahun 2023 dari Kemenko PMK RI, Jumlah Penduduk Miskin Ekstrem Desil I Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 4.590 KK dengan Jumlah Individu sebanyak 23.495 Jiwa.

 

 

 

Hasil pelaksanaan Verifikasi Musdes/Muskel Data P3KE desil I yang telah dilaksanakan terjadi penurunan penduduk Miskin EkstremKabupaten Muaro Jambi menjadi menjadi 2.014 KK dengan Jumlah Individu berjumlah 10.340 jiwa.

BACA JUGA  PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Menghadiri (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Berbasis (SIPD) TA 2023.

 

 

 

 

 

Sementara Persentase Penduduk Miskin Kabupaten Muaro Jambi berdasarkan Data BPS Tahun 2021 sampai dengan 2023 yakni pada Tahun 2021 sebesar 4,53 persen, menurun 0,6 persen pada Tahun 2022 menjadi 4,47 persen dan pada Tahun 2023 turun sebesar 0,4 persen menjadi 4,43 persen.

 

 

 

Persentase Penduduk Miskin Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi Tahun 2021 sampai dengan 2023, kabupaten Muaro Jambi menduduki Kabupaten ke-2 terendah di Provinsi Jambi.

 

 

 

“Semuanya ada 111 indikator penilaian dan 10 indikator prioritas implementasi sesuai arahan bapak presiden RI,” tutupnya.

 

(AK).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Budhi Hartono Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPR-RI Komisi V H.Bakri

Berita

Kafilah MTQ Provinsi Jambi Di Sarolangun Diberikan Bonus Oleh PJ Bupati Muaro Jambi 

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Buka Kegiatan Acara Santri Ramadan Ke lV Di Desa Lubuk Raman.

Berita

Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi memperingati hari anak Nasional.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Kukuhkan Kepala Desa Serta Lantik LAM Desa Panca Mulia Dan Desa Tanjung

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Menjamu Paskibra Perwakilan Kabupaten Muaro Jambi.

Berita

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut Dandim 0415/

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah Ikut Rakor Inflasi Secara Zoom Meeting.