Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Selasa, 5 Maret 2024 - 01:59 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Buka Bimtek Uji Sertifikasi Kerja kontruksi 

Mandunews.com,Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muaro Jambi, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sertifikasi tenaga kerja konstruksi yang dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., dilaksanakan di GOR Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam. Senin, (5/3/2024)

 

Sebagai bentuk menjalankan amanat undang-undang nomor 02 tahun 2017 tentang jasa konstruksi yang mengamanatkan bahwa setiap tenaga kerja konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja, dalam hal ini pemerintah kabupaten diberi kewenangan untuk melaksanakan pembinaan dengan memberikan pelatihan dan fasilitasi tenaga kerja konstruksi menjdi salah satu perlindungan tenaga kerja konstruksi lokal ditengah persaingan tenaga kerja asing yang masuk ke indonesia khususnya kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Laksanakan Safari Ramadhan Di Desa Mendalo Indah 

 

Dalam sambutan Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan, dengan adanya kegiatan pelatihan ini, para pekerja bisa bekerja sesuai dengan keahliannya masing masing.

 

Semoga Kegiatan ini dapat dilaksanakan di seluruh Kecamatan Kabupaten Muaro Jambi dengan harapan membawa ilmu dan pengalaman baru demi untuk meningkatkan kualitas pembangunan ke depan terhadap daerah yang sama-sama kita cintai ini” harapnya.

BACA JUGA  BPBD Kabupaten Muaro Jambi Waspada Karhutlah Siagakan Tim,

 

“Tidak bisa kita hindari bahwa realitas dari globalisasi kemajuan akan membawa implikasi bagi pengembangan SDM yang ada, begitu juga SDM konstruksi karena salah satu tuntutan SDM konstruksi masa kini adalah kemampuan untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensi yang dibuktikan dengan sebuah sertifikasi tentunya juga dibarengi dengan kualitas dan kemampuan yang mumpuni terutama bagi seorang juru hitung kuantitas” ucap Pj. Bupati

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Buat Korban Kebakaran Di Desa Talang Bukit 

 

Selanjutnya, Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah juga menjelaskan bahwa kegiatan sertifikasi ini sangat penting peranannya untuk mencetak tenaga kerja konstruksi berkualitas dan handal, agar pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten ini dapat berjalan lancar sesuai dengan peraturan dan standarisasi yang berlaku.

 

Sementara Kadis PUPR Kabupaten Muaro Jambi Yultasmi menyampaikan, para peserta yang mengikuti kegiatan bimtek ini berjumlah sebanyak 90 peserta.

 

(AK).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Kegiatan Pengajian Umum Di Sungai Bahar

Berita

Ketua TP PKK Faradillah Zahara Bachyuni Hadiri Kegiatan Silaturahmi Dan Pengajian,

Berita

PJ.Bupati Bachyuni Deliansyah Resmikan Rumah Adat Kabupaten Muaro Jambi 

Berita

Merasa Lahan Diserobot KML Resmi Lapor Ke Polda Jambi

Berita

Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi memperingati hari anak Nasional.

Berita

Antisipasi karhutlah,Pj bupati Muaro jambi bachyuni Deliansyah perintahkan BPBD siap

Berita

Lagi lagi sijago merah beraksi di Kuala Tungkal.18 Kios di Kawasan Pelabuhan Ampera Terbakar

Berita

Sekda Mewakili PJ Bupati Muaro Jambi Lantik Pejabat Fungsional