Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Kamis, 21 Maret 2024 - 15:00 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Kukuhkan Kepala Desa Serta Lantik LAM Desa Panca Mulia Dan Desa Tanjung

Mandunews.com,Muaro Jambi – Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,SH.,MH.,didampingi Sekretaris Daerah Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT., menghadiri pengukuhan Lembaga Adat Melayu LAM Desa, Kepala Desa Tanjung Harapan Marwanto dan Desa Panca Mulia Ahmad Barizi, SE., sebagai Datuk Penghulu dan Pelantikan Ketua TP PKK Desa serta Pelantikan Bunda PAUD Desa, yang digelar di Halaman Kantor Desa TANJUNG harapan, kecamatan Sungai Bahar, Sabtu (9/3/2024).

BACA JUGA  Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023,

 

Pengukuhan pengurus Lembaga Adat Desa itu, dilakukan oleh Pembina LAM Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah sebagai Datuk Adipati Arif Setio Noto Negoro di tandai pembacaan Surat Keputusan (SK) LAM Jambi Kabupaten Muaro Jambi Nomor 37 dan 38 Tahun 2024 tentang Pengangkatan dan Penetapan, Pengurus Lembaga Adat Desa Tanjung Harapan dan Desa Panca Mulia oleh Sekretaris LAM Jambi Kabupaten Muaro Jambi, Datuk Ahmad Gani

BACA JUGA  BPBD Kabupaten Muaro jambi Laksanakan Patroli Rutin gabungan bersama TNI POLRI Dalam mengantisipasi KARHULA.

 

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dalam Selamat Selamatnya, mengucapkan atas pengukuhan Datuk Penghulu Lembaga Adat Desa Tanjung Harapan dan Desa Panca Mulia diharapkan agar adat istiadat dan budaya bisa dilestatikan. Pelestarian adat istiadat dan budaya sangat bermafaat. Pengungkapannya.

 

Selanjutnya untuk membangun tatanan sosial dan juga untuk menyaring pengaruh negatif atas kemajuan teknologi khususnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Ujar Pj. Bupati Muaro Jambi.

BACA JUGA  Apel Siaga BPBD Dihadiri PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Delinasyah SH,MH

 

“Pemangku adat desa juga diharapkan memiliki cara – cara kreatif untuk mewariskan dan mengalih generasikan budaya dan adat istiadat kepada generasi muda. Karena genarasi mudalah yang menjadi generasi penerus dan meneruskan estafet kepemimpinan daerah. Agar generasi muda kita memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap budaya dan adat- istiadat.” Paparnya.

 

(AK).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Forum Konsultasi Publik Penyelengaraan Mall Pelayanan Publik.

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Imbau Warga Waspada dengan Cuaca Saat Ini.

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH Kunjungi Pondok Pesantren AL-Amin

Berita

Quick Respon Polda Jambi Salurkan Air Bersih ke Warga Seberang

Berita

134 Desa di Tanjab barat sudah memiliki Da’i desa

Berita

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Terima LHP BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH MH,Hadiri Rakor Sinergi Dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Se-Provinsi.

Berita

PJ Bupati Buka Seleksi STQ Tingkat Kabupaten Muaro Jambi