Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR Alias Pimpin Apel Perdana di Kantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati. Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar Atlit Muda asal Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Home / Berita

Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:33 WIB

Waspada banjir dan tanah longsor BPBD Kabupaten Muaro Jambi siapkan ini.

Mandaunews.com, MUARO JAMBI – kini memasuki musim penghujan, yang di mana di tandai dengan intensitas guyuran hujan semakin tinggi setiap harinya. Oleh karena itu, BPBD Muaro Jambi telah melakukan persiapan untuk mewaspadai terjadinya banjir dan tanah longsor.

Menanggapi himbauan BMKG, soal cuaca di Provinsi Jambi yang memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi, BPBD Muaro Jambi telah mengantisipasi dan mengadakan persiapan untuk menanggulangi terjadinya banjir dan tanah longsor. Berupa, tenda sementara, perahu karet dan speedboat yang selalu siaga di dermaga Desa Sembubuk, Kecamatan Jaluko.Hal ini disampaikan oleh R Mawardi selaku sekretaris BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) saat ditemui Dinamikajambi.com di ruangan kerjanya, Jum’at (19/11/20).

BACA JUGA  Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

“Untuk antisipasi terjadinya tanah longsor dan banjir, kita sudah menyiapkan tenda sementara. Perahu karet dan speedboat yang selalu stay, di dermaga Desa Sembubuk Kecamatan Jaluko untuk memantau,” jelasnya. Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa untuk lokasi yang sering rawan banjir pada musim hujan ini. Ada di 6 Kecamatan yang ada di wilayah Muaro Jambi.

BACA JUGA  INFLASI DAN KOMPETENSI PEMBERI HARAPAN PALSU

“Kalau banjir itu biasanya di 6 Kecamatan, antar lain, Jaluko, Sekernan, Kumpeh, Kumpeh ulu, Maro Sebo dan Taman Eajo,”ungkapnya.

Selain itu, BPBD Muaro Jambi juga tetap bersiaga terhadap adanya angin puting beliung, karhutla dan bencana alam lainnya.

Selanjutnya, R Mawardi menyampaikan, bahwa tidak hanya banjir yang akan terjadi jika musim seperti ini, tetapi juga akan ada tanah longsor. Ia juga mengungkapkan bahwa untuk lokasi yang sering terjadinya tanah longsor yaitu di pulau Kayu Aro dan tidak pula menutup kemungkinan, Desa-Desa yang berada di pinggiran sungai. Biasanya kalau untuk longsor itu, terjadi di pulau Kayu Aro, Desa Rantau Majo. Dan desa yang berada di pinggiran sungai, tak menutup kemungkinan bisa terkena Abrasi. Atau tanah longsor, ” jelasnya.

BACA JUGA  Menjelang Dapat Bantuan Pemda, Warga Desa Mudung Darat Perbaiki Jalan Rusak Secara Godong Royong,

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

Berita

Dijabat oleh pelaksana tugas,BPBD kabupaten Muaro Jambi berusaha lakukan yang terbaik untuk pelayanan sesuai tupoksinya

Berita

Badan Penanggulangan Bencana BPBD kabupaten Muaro Jambi sambut HUT RI ke-77

Berita

Bekerja sama dengan Pemda Muaro Jambi SMPN 6 Laksanakan Projek Wisata Edukasi Ke Beberapa Tempat.

Berita

Lahan Gambut Terbakar di Kumpeh Ilir Muaro Jambi, BPBD Turunkan Puluhan Personil

Berita

Tinjau Jalan Rusak Di Panglima, Anwar Sadat minta Dinas Perkim Segera Lakukan Perbaikan

Berita

Quick Respon Polda Jambi Salurkan Air Bersih ke Warga Seberang

Berita

Kritikan pedas, Wakil Gubernur Dema Fakultas Syriah dan hukum UIN STS Jaambi terkait Batu Bara, Kepada Pemerinta