Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:33 WIB

Waspada banjir dan tanah longsor BPBD Kabupaten Muaro Jambi siapkan ini.

Mandaunews.com, MUARO JAMBI – kini memasuki musim penghujan, yang di mana di tandai dengan intensitas guyuran hujan semakin tinggi setiap harinya. Oleh karena itu, BPBD Muaro Jambi telah melakukan persiapan untuk mewaspadai terjadinya banjir dan tanah longsor.

Menanggapi himbauan BMKG, soal cuaca di Provinsi Jambi yang memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi, BPBD Muaro Jambi telah mengantisipasi dan mengadakan persiapan untuk menanggulangi terjadinya banjir dan tanah longsor. Berupa, tenda sementara, perahu karet dan speedboat yang selalu siaga di dermaga Desa Sembubuk, Kecamatan Jaluko.Hal ini disampaikan oleh R Mawardi selaku sekretaris BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) saat ditemui Dinamikajambi.com di ruangan kerjanya, Jum’at (19/11/20).

BACA JUGA  Dinas pendidikan dan kebudayaan Muaro jambi menggelar gebyar pendidikan usia Dini (PAUD)

“Untuk antisipasi terjadinya tanah longsor dan banjir, kita sudah menyiapkan tenda sementara. Perahu karet dan speedboat yang selalu stay, di dermaga Desa Sembubuk Kecamatan Jaluko untuk memantau,” jelasnya. Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa untuk lokasi yang sering rawan banjir pada musim hujan ini. Ada di 6 Kecamatan yang ada di wilayah Muaro Jambi.

BACA JUGA  PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH, MH,Muaro Jambi Membuka Pelatihan Kebersihan Lingkungan,

“Kalau banjir itu biasanya di 6 Kecamatan, antar lain, Jaluko, Sekernan, Kumpeh, Kumpeh ulu, Maro Sebo dan Taman Eajo,”ungkapnya.

Selain itu, BPBD Muaro Jambi juga tetap bersiaga terhadap adanya angin puting beliung, karhutla dan bencana alam lainnya.

Selanjutnya, R Mawardi menyampaikan, bahwa tidak hanya banjir yang akan terjadi jika musim seperti ini, tetapi juga akan ada tanah longsor. Ia juga mengungkapkan bahwa untuk lokasi yang sering terjadinya tanah longsor yaitu di pulau Kayu Aro dan tidak pula menutup kemungkinan, Desa-Desa yang berada di pinggiran sungai. Biasanya kalau untuk longsor itu, terjadi di pulau Kayu Aro, Desa Rantau Majo. Dan desa yang berada di pinggiran sungai, tak menutup kemungkinan bisa terkena Abrasi. Atau tanah longsor, ” jelasnya.

BACA JUGA  Penjabat Bupati Muaro Jambi Meninjau Pelayanan Rekam Cetak KIA di Sekolah Dasar Negeri SDN 84

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pelatiahan PTDB Dan K3 Di UIN STS Mendalo BPBD Muaro Jambi Laksanakan pendampingan

Berita

Sekda Muaro Jambi Budi Hartanto Ajak seluruh ASN Tanam Cabai Di Pekarangan Rumah,

Berita

PJ bupati bachyuni deliansyah SH MH melepas tim sepak bola yang akan mengikuti turnamen Gubernur Cup2023

Berita

Pelatihan Pengembangan Kapasitas TRC BPBD Kabupaten Muaro Jambi

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Buat Korban Kebakaran Di Desa Talang Bukit 

Berita

INFLASI DAN KOMPETENSI PEMBERI HARAPAN PALSU

Berita

Kritikan pedas, Wakil Gubernur Dema Fakultas Syriah dan hukum UIN STS Jaambi terkait Batu Bara, Kepada Pemerinta

Berita

Penjabat Bupati Muaro Jambi Meninjau Pelayanan Rekam Cetak KIA di Sekolah Dasar Negeri SDN 84