Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Kamis, 1 Desember 2022 - 09:29 WIB

Wali murid SMKN 1 Sesalkan Kebijakan DPRD Muaro jambi Lunasi Tunggakan Pungli.

Mandaunews.com,MUARO JAMBI – Polemik yang terjadi pada siswa yang terpaksa harus melakukan ujian semester ganjil di luar kelas di SMKN 1 Muaro Jambi akibat tidak melunasi pungutan bulanan Komite disekolah tersebut sepertinya berbuntut panjang,meskipun kabar terbaru dari unsur DPRD Kabupaten Muaro Jambi sudah melunasi tunggakan siswa yang tidak mampu membayar sehingga para siswa kini sudah bisa mengikuti ujian dengan normal kembali.

Pasalnya Amril salah seorang dari Orang tua peserta didik yang anaknya menjadi salah satu yang korban terpaksa ikut ujian diluar kelas tersebut kepada pewarta mengaku akan membawa permasalahan ini ke ranah hukum.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Safari Ramadhan Di Desa Pudak

“Saya selaku pribadi berterimakasih kepada semua pihak yang sudah perduli dengan pendidikan anak-anak,bahkan baru-baru ini ketua Dewan bersama wakil bahkan ketua BK DPRD sudah melunasi tunnggakan anak saya dan teman-temannya, namun begitu saya sangat menyayangkan kebijakan tersebut. ” Ujar Amril.

Lebih lanjut dirinya memaparkan, dengan adanya peristiwa ini mencuat kepermukaan, dan menarik perhatian banyak pihak, seharusnya janganlah peristiwa ini seolah-olah dijadikan panggung bagi pihak-pihak tertentu untuk ikut tampil.

BACA JUGA  PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH ,.MH Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada Tenaga Kebersihan DLH.

“Saya menyayangkan sikap Dewan saat datang dan mengambil kebijakan dengan melunasi pungutan Komite di sekolah tersebut, seolah-olah dengan dibayarkannya tunggakan itu Dewan merestui adanya pungutan dan terus akan berlanjut di sekolah bahkan di sinyalir juga terus terjadi di sekolah-sekolah negeri lainnya di kabupaten ini, kan sudah jelas-jelas mereka juga mendapatkan Dana BOS dari pemerintah. ” Paparnya.

Dia menambahkan,kejadian ini bukti nyata dengan terang benderang jelas sekolah melakukan pungutan bermodus komite, yang mana juga terjadi pembiaran dari dinas pendidikan provinsi padahal pungutan berbentuk apapun yang terjadi di sekolah itu tidak dibenarkan.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH,.MH Dapat Nilai Terbaik Dari Kemendagri Selama memimpin Muaro Jambi.

“Seharusnya dengan adanya pihak dinas pendidikan provinsi dan Dewan turun ke sekolah kemarin, bisa membuat pihak sekolah menghentikan budaya pungli di disekolah, meskipun itu mengatasnamakan Komite akan tetapi itu sudah jelas pungutan bukan sumbangan karena di tetapkan jumlah rp. 60 ribu, setiap bulannya, saya akan melaporkan permasalahan ke saber pungli, polres Muaro Jambi. ” Papar Amril.  ( TEM GJM)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat. 

Berita

Temuan mayat Di WKS Dugaan Sementara Korban Lakalantas.

Berita

Anggota DPRD Beri Apresiasi Kepada Pemkab Muaro Jambi.

Berita

Sekda Muaro Jambi Hadiri Acara Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Berita

PJ Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH.,MH.Hadiri Acara Pisah Sambut Dandim 0415/.

Berita

Sekretaris Daerah Budhi Hartono S.Sos,MT Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, TA 2023.

Berita

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT Irup Apel Peringatan OTDA 2024,

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Laksanakan Safari Ramadhan Di Desa Mendalo Indah