Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Kamis, 1 Desember 2022 - 00:12 WIB

Soal Pungutan Komite Di SMKN 1 Muaro Jambi, Jamhuri Sebut Pejabat Dinas Pendidikan Sebaiknya Mundur

Mandaunews.com,MUARO JAMBI-Kejadian Luar Biasa dan sangat miris yang terjadi di dunia pendidikan di provinsi Jambi tepatnya di SMKN 1 kabupaten Muaro Jambi, dimana akhir-akhir ini viral ramai jadi perbincangan, delapan orang peserta didik terpaksa harus mengikuti ujian diteras duduk di lantai akibat tidak mampu membayarkan pungutan komite sekolah sejumalah Rp. 60.000 perbualannya.

Menanggapi peristiwa memilukan itu jamhuri ketua LSM sembilan Jambi mengatakan, Ini sesuatu yang luar biasa, pendidikan di jadikan ajang melakukan pungutan ilegal, dan ini merupakan suatu sinyalemen gagalnya penyelenggaraan upaya mencerdaskan anak bangsa.(30/11/22)

“Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi sebagai leading sector pelaksanaan Undang – Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang System Pendidikan Nasional, tidak bisa tutup mata begitu saja, perlakuan amoral atau tidak manusiawi terhadap generasi penerus bangsa menjadi tanggungjawab mereka.”Sampainya.

BACA JUGA  Saling Tuding Antara Kadis PUPR Yultasmi VS Usman Khalik Fraksi PDIP Perjuangan.

Jamhuri juga menyinggung Kedudukan Kepala dinas pendidikan provinsi Jambi dengan mengatakan, Sebaiknya sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bidang yang membidangi Sekolah Menengah Kejuruan belajar dulu tentang management dan regulasi tentang pendidikan, agar tidak merusak tatanan pembinaan mental dan masa depan generasi penerus bangsa.

“Harus diingat jabatan yang diemban tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan massa depan generasi harapan bangsa. Jangan hancurkan pendidikan dengan kepentingan kekuasaan dan jabatan. Jangan hanya sekedar mengejar Tambahan Penghasilan Pegawai masa depan anak bangsa tergadaikan.. ” Paparnya.

BACA JUGA  Gubernur Dinilai Gagal. Provinsi Jambi Masuk Sepuluh Besar Serapan Anggaran Terendah.Raden Jamhuri Minta Gubernur Untuk Mundur.

Dan Kepada Wali murid dan/atau masyarakat yang merasa dirugikan sebaiknya tempu jalur hukum,

“Jangan pernah tertipu dengan dalih Komite Sekolah segala macam, tanyakan lebih dahulu tentang alokasi anggaran pendidikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dengan tanpa ragu dan malu apalagi harus takut. Negara ini negara hukum Kedaulatan tertinggi ada di tangan rakyat.”Jelasnya.

Lebih lanjut dalam persoalan ini dirinya lebih menekankan selaku pihak yang paling bertanggungjawab dalam hal ini terutama dibidang pembinaan adalah dinas pendidikan provinsi jambi.

“Sebaiknya Kabid Bina SMK berpikir lebih lanjut dengan Nalar dan Nurani, jika tak sanggup menjabat mundur akan lebih terhormat, daripada menjabat harus dilaknat masyarakat.” Pungkasnya.

BACA JUGA  Pelatiahan PTDB Dan K3 Di UIN STS Mendalo BPBD Muaro Jambi Laksanakan pendampingan

Terkait Permasalahan Dana Komite SMKN 1 Muarojambi Disdik Provinsi Jambi Seakan Tutup mata, pasal nya saat awak media melakukan konfirmasi terkait permasalahan siswa belum bayar dana Komite dan dipaksa melaksanakan ujian diluar, Kadisdik melalui Kabid bina SMK provinsi Jambi Seakan enggan memberikan tanggapan.

“Langsung tanyakan sekolah aja, kenapa bisa seperti itu”, ujar Bukri.(29/11/2022)

Lanjut di ditanyakan kira kira tindakan apa kedepan yang dilakukan oleh Disdik Provinsi Jambi terkait masalah ini, Kabid bina SMK Bukri tidak atau enggan membalas pertanyaan dari awak media.(tim)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi memperingati hari anak Nasional.

Berita

Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Muaro Jambi hadiri upacara dalam rangka HUT provinsi Jambi KE-66.

Berita

Ketua Komisi l DPRD ,Ulil Amri Menghimbau Kepada Seluruh OPD Dilingkup Kabupaten Muaro Jambi.

Berita

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut.

Berita

Galian C Ilegal,Kades Desa Baru Resah, Meminta Pihak Terkait Jangan Tebang Pilih.

Berita

Mewakili Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Asisten l Sukisno Menghadiri Peringatan Satu Tahun Desa Bukit Beringin.

Berita

Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gelar paripurna APBD Tahun 2023.

Berita

Sekda Budhi Hartono Hadiri HUT dan Kenduri Ke 40 Desa Danau Tangkas Kec.Sekernan