Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Selasa, 30 April 2024 - 14:42 WIB

Sekda Budhi Hartono, Sos., MT Hadiri Kegiatan Lokakarya 7 Festival.

Mandaunews.com,Muaro Jambi-Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, Sos., MT memghadiri kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Muaro Jambi, Selasa pagi (30/04/24).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.

 

Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono menyampaikan dalam sambutannya “Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terutama Kepada Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Jambi beserta Tim yang selama ini telah memfasilitasi pelaksanaan Pendidikan Program Guru Penggerak khususnya di Kabupaten Muaro Jambi hingga terlaksananya kegiatan Panen Raya pada hari ini”.

 

“Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2022 tentang Pendidikan Guru Penggerak menekankan bahwa untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan proses dan hasil belajar peserta didik, diperlukan langkah strategis untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan pembelajaran bagi guru selanjutnya, kebijakan Merdeka Belajar menjadi solusi untuk mewujudkan Visi Pendidikan Indonesia dan untuk memulihkan krisis pembelajaran dalam upaya mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, mandiri bernalar kritis, kreatif, bergotong royong dan berkebinekaan global”.

BACA JUGA  Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT Irup Apel Peringatan OTDA 2024,

 

Selanjutnya, “Guru Penggerak berperan untuk menggerakan komunitas belajar rekan guru di sekolah dan wilayahnya, menjadi pengajar praktek bagi rekan guru lain terkait pengembangan pembelajaran di sekolah, mendorong kepemimpinan murid di sekolah, membuka ruang diskusi positif dan ruang kolaborasi antara guru dan pemangku kepentingan di dalam dan luar sekolah dalam meningkatkan kwalitas pembelajaran dan menjadi pemimpin pembelajaran serta diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin pendidikan di masa depan untuk mewujudkan generasi unggul Indonesia dan hal ini sejalan dengan tag line “Muaro Jambi Bergerak Mantap”.

BACA JUGA  Lagi lagi sijago merah beraksi di Kuala Tungkal.18 Kios di Kawasan Pelabuhan Ampera Terbakar

 

“Program Pendidikan Guru Penggerak merupakan bagian dari kebijakan merdeka belajar yang bermuara pada terciptanya Profil Pelajar Pancasila, untuk menjadi Guru Penggerak, guru harus mengikuti pendidikan guru penggerak selama 6 (enam) bulan, selanjutnya selama mengikuti proses pendidikan, peserta yang lolos seleksi Program Guru Penggerak akan mendapatkan”,

 

1. Pengembangan kompetensi dalam Lokakarya bersama selama 6 bulan,

2. Peningkatan kompetensi sebagai pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid,

3. Pengalaman belajar mandiri dan kelompok terbimbing, terstruktur dan menyenangkan,

4. Pengalaman belajar bersama dengan rekan guru lain yang sama-sama lolos seleksi program guru penggerak,

5. Pengalaman mendapatkan bimbingan/praktik dari pengajar mentoring (pendamping) pendidikan guru penggerak,

6. Mendapatkan komunitas belajar baru, dan

7. Mendapatkan sertifikat pendidikan sebagai salah satu syarat untuk Menduduki Jabatan sebagai Kepala Sekolah.

BACA JUGA  Himbauan BPBD Kabupaten Muaro Jambi Untuk Masyarakat Terkait Angin Puting Beliung

 

“Saya ucapkan Selamat Kepada Bapak/ibu guru Pengajar Praktik dan Calon Guru Penggerak Angakatan 9 Program Pendidikan Guru Penggerak Kabupaten Muaro Jambi pada masing-masing jenjang Satuan Pendidikan sebagai berikut:

 

– Peserta Jenjang SD: 21 Orang

– Peserta Jenjang SLB: 1 Orang

– Peserta Jenjang SMP: 10 Orang

– Peserta Jenjang SMA: 14 Orang

– Peserta Jenjang SMK: 3 Orang

Jumlah Peserta : 49 Orang”.

 

Selanjutnya, “Saya sangat berharap sekali Kepada Bapak/ibu Guru yang telah mengikuti Pendidikan program guru penggerak ini dan secara tidak langsung telah mengikrarkan diri menjadi agen perubahan untuk membawa transformasi pendidikan ke arah yang lebih baik sesuai dengan tujuan dan harapan kita bersama agar dapat mengimplementasikan Praktik baik yang telah didapatkan selama mengikuti Pendidikan Guru Penggerak ini dalam bentuk Program-program yang berpihak kepada siswa”.

 

(AK).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Buka Kegiatan Acara Santri Ramadan Ke lV Di Desa Lubuk Raman.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,SH,.MH.Resmi Membuka Olimpiade Olahraga (O2SN) Di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan,

Berita

Kadis PERKIM Akan Panggil Perwakilan KSM TPS 3R Perumahan Aurduri Permai.

Berita

Anggota DPRD Agustian Mahir Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Rama,

Berita

Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR

Berita

Diduga Ada Pekerjaan Fiktif Yang Anggarannya Fantastis Di RSUD Ahmad Ripin Muaro Jambi.

Berita

Ketua DPRD pimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Muaro Jambi ke-23

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Pelatihan Smartedu Metode Cepat Hafal Al-Qur’an