Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Minggu, 22 Januari 2023 - 18:24 WIB

Sekda Budhi Hartono Hadiri HUT dan Kenduri Ke 40 Desa Danau Tangkas Kec.Sekernan

Mandaunews.com, MUARO JAMBI – Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono Menghadiri acara Hut sekaligus kenduri Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi ke 40 tahun.Minggu (22/01/23)

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Camat Sekernan M.Ikbal,Ketua PKK kecamatan sekernan Yuanita Widya Iqbal,
Babinsa,Babinkamtibmas,perangkat desa tanjung lanjut dan unsur masyarakat beserta para pengunjung destinasi wisata danau tangkas.

Dalam Sampainya Sekretaris daerah Budhi Hartono Mengatakan ” pada hari ini kita Menghadiri peringatan hari ulang tahun desa tanjung lanjut yang ke 40.pagi tadi kita mulai dengan acara Kenduri dan dilanjutkan lomba balap perahu di danau tangkas yang mana pesertanya dari beberapa desa di kabupaten Muaro jambi dan ada juga dari kabupaten tetangga.

BACA JUGA  Anggota DPRD Wiranto Menghadiri HUT Desa Bukit Beringin Kecamatan Sekernan

Lanjutnya Pelaksanaan Hut ke 40 desa Tanjung lanjut ini sudah Dilaksanakan sejak tanggal 20 sampai dengan 22 januari 2023 dan akan di tutup dengan pelepasan seribu lilin malam nanti.

Harapan Sekda di Hut Desa tanjung lanjut ke 40 ini berharap destinasi desa danau tangkas bisa lebih maju dan berkembang dalam hal pariwisata di kabupaten Muaro jambi.

Kemudian dalam rangka pengembangan wisata danau tangkas ini pemerintah desa,kecamatan maupun kabupaten akan ikut mendorong kecepatan perkembangan pembangunan jadi tentu kita mintak bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

BACA JUGA  BPBD Muaro Jambi Usulkan Naik Kelas Ke Tipe

Sementara itu kepala desa tanjung lanjut Edi Sugito diselah kegiatan mengatakan pada hari ini kita mengadakan acara dalam rangka menyambut HUT desa tanjung lanjut ke 40.tadi pagi kita mulai dengan kegiatan Kenduri danau yang di bukak oleh sekda dan di dampingi Camat.

Selanjutnya kita gelar lomba perahu.lomba perahu ini banyak diikuti oleh team-team dari luar desa bahkan banyak dari luar kecamatan dan ada juga dari kabupaten tetangga

Rangkaian kegiatan kita laksanakan selama 3 hari di mulai dari hari jum’at setelah sholat jum’at kita laksanakan pawai arak-arakan dari ujung desa paling ujung sampai finisnya danau tangkas.kemudian disambung malamnya kita gelar lomba salawat nabi anak-anak,remaja,dan dewasa.

BACA JUGA  Satlantas Polrea Muaro Jambi Berikan Latihan Safety Driving Sopir Ambulans

Malam nanti kita gelar penutupan kegiatan dan kita akan memberikan piala bagi yang menang dalam perlombaan.kemudian kita laksanakan pelepasan seribu lilin sebagai acara puncak Hut desa tanjung lanjut.

Edi Sugito berharap “kedepannya desa tanjung lanjut bisa lebih maju dan lebih baik lagi.dan nanti kita akan evaluasi dari tahun ketahun baik itu dari pelayanan pemerintahnya maupun semuanya apa saja yang kita lakukan untuk menjadi desa tanjung lanjut ini lebih baik.artinya dari tahun ke tahun kita harus ada perubahan dan inpirasi yang baru.”(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Tanjab barat Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023,02/08/22

Berita

PJ bupati bachyuni deliansyah SH MH melepas tim sepak bola yang akan mengikuti turnamen Gubernur Cup2023

Berita

Pelatiahan PTDB Dan K3 Di UIN STS Mendalo BPBD Muaro Jambi Laksanakan pendampingan

Berita

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menggelar Rapat Keputusan Dan Pendapat Akhir fraksi-fraksi Tentang Pengelolaan keuangan Daerah

Berita

“Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Menghadiri Peringatan Bulan Resiko Bencana (PRB) di Balikpapan – Kaltim”

Berita

Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas

Berita

BPBD Kabupaten Muaro jambi Laksanakan Patroli Rutin gabungan bersama TNI POLRI Dalam mengantisipasi KARHULA.

Berita

Kebakaran di Teluk Nilau, 4 Rumah Hangus Rata – Rata Milik Petani