Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Senin, 8 April 2024 - 10:42 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Sidak Di Pasar Sengeti Menjelang Idul Fitri 1445 H.

Mandaunews.com,Muaro Jambi – H-2 lebaran Idul Fitri 1445 H, Forkompinda Kabupaten Muaro Jambi menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Senin (8/4/2024) pagi.

 

Sidak yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH tersebut mengecek semua harga kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar tersebut.

 

Dari pemantauan di lapangan, hampir semua bahan pokok mengalami kenaikan harga. Satu item bahan pokok ada yang mengalami kenaikan harga hingga puluhan ribu per kg.

BACA JUGA  Faradilla Zahara, SH Ketua (TP PKK) Muaro Jambi Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Mestong.

 

Kenaikan yang signifikan terjadi pada cabai di mana saat ini harga cabai melambung hingga Rp 100.000/kg, kemudian daging segar Rp 170.000 /kg, bawang putih Rp 40 ribu, bawang merah Rp 50 ribu dan sejumlah bahan pokok lainnya.

 

Sidak yang didampingi oleh Kapolres Muaro Jambi, Wakapolres Muaro Jambi, Pabung Muaro Jambi, Sekda Muaro Jambi, Kadis Koperindag dan sejumlah pejabat dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi itu, Mbak Yuni menyebut jika kenaikan harga ini dikarenakan tingginya permintaan dari pasar. Dan ini sudah menjadi hukum pasar.

BACA JUGA  Maju Sebagai Calon Legislatif DPRD Muaro Jambi Masrul Achmad Memohon Do'a Kepada Seluruh Lapisan masyarakat.

 

Namun demikian, jika harga terus melambung maka pemerintah Kabupaten Muaro Jambi atau tim pengendali inflasi akan menggelar operasi pasar.

 

“Kita Pantau terlebih dahulu jika ada lonjakan yang begitu tinggi maka akan kita lakukan operasi pasar,” kata Bachyuni Deliansyah.

 

Usai melaksanakan sidak pasar, Pj. Bupati beserta rombongan meninjau 2 titik Pos Komando Taktis (Poskotis) yang ada di daerah Kabupaten Muaro Jambi untuk memastikan dalam pengamanan arus lalu lintas lebaran.

BACA JUGA  PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH,.MH Menerima penghargaan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

 

Poskotis yang dikunjungi berada didepan Gapura Kantor Bupati Muaro Jambi, Jl. Lintas Timur Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang – Sengeti, dan di Gapura Citra Raya City, Desa Mendalo Darat.

 

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bachyuni berikan apresiasi kepada seluruh petugas Poskotis, baik dari unsur TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, tenaga medis dan lainnya.

 

“Diharapkan kepada seluruh petugas untuk dapat selalu siap dan siaga demi kelancaran lalu lintas,” ujarnya

 

(AK).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut Dandim 0415/

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH. Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Di Masjid Agung Al Abror.

Berita

PJ Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH.,MH.Hadiri Acara Pisah Sambut Dandim 0415/.

Berita

Tim TRC BPBD Muaro Jambi Berhasil Padamkan Karhutla Perkebunan Kelapa Sawit milik Warga Desa Bukit Baling

Berita

PJ Bupati Meranti Dak Menyerahkan SK PPPK Di Lingkup Pemerintahan Muaro Jambi.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Lantik Dan Kukuhkan Kepengurusan LAM,

Berita

Keterbukaan informasi publik 2022 diskominfo kabupaten Muaro jambi raih anugrah.

Berita

Kesal Jalan Hancur.Dua Desa sebut Pemda Dan Pemprov Tutup Mata Selama Belasan Tahun