Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:03 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Acara Pengukuhan Lam dan Pelantikan TP PKK dan Bunda Paud di Desa Sarang Burung.

Mandaunews.com, Muaro Jambi – Kepala Desa Sarang Burung Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muaro Jambi Badrun dikukuhkan menjadi pemangku adat Desa dengan diberi gelar sebagai datuk penghulu.

 

Pengukuhan pemangku adat Desa Sarang Burung yang disematkan kepada Badrun ini dilaksanakan di kantor Desa Sarang Burung pada Kamis (16/5/24) siang.

 

Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan pemangku adat Desa Sarang Burung ini, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH yang tampil melakukan pengukuhan pemangku adat Desa ini secara langsung.

BACA JUGA  PJ Bupati Buka Seleksi STQ Tingkat Kabupaten Muaro Jambi 

 

Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah turut mengatakan ucapan selamat kepada Badrun selaku pemangku adat Desa Sarang Burung yang baru saja dikukuhkan.

 

Selaku pimpinan Daerah, kata dia, dirinya berharap agar adat isitiadat serta budaya yang ada di Wilayah Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini dapat dilestarikan.

 

“Pelestarian adat istiadat serta budaya sangat bermanfaat, untuk membangun tatanan sosial dan juga untuk menyaring pengaruh negatif atas kemajuan teknologi khususnya informasi dan komunikasi,” kata Bachyuni Deliansyah kepada pewarta.

BACA JUGA  Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos, MT.,Hadiri Paripurna DPRD Dalam Penyampaian Reses Tahun 2024.

 

Bachyuni Deliansyah mengatakan, bahwa pemangku adat Desa diharapkan dapat memiliki cara-cara kreatif untuk mewariskan budaya serta adat-istiadat kepada generasi muda.

 

Karena, katanya, sosok generasi muda akan menjadi generasi penerus dalam estafet kepemimpinan daerah maupun nasional.

 

“Agar generasi muda kita memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap budaya dan adat- istiadat, Kita berharap supaya generasi muda kita maju dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memiliki karakter yang kuat, bermental tangguh, dan berakhlak yang baik, dan mau melestarikan budaya dan adat-istiadat,” katanya.

BACA JUGA  Quick Respon Polda Jambi Salurkan Air Bersih ke Warga Seberang

 

Ayah dua anak itu berharap lembaga adat ini jangan hanya dijadikan sebagai pelengkap dalam struktur Pemerintahan Desa saja.

 

“Tugas pokok dari Lembaga Adat Desa adalah bagaimana melestarikan dan menjaga tradisi, seni budaya dan adat istiadat daerah agar tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Hadiri Acara Pisah Sambut Dandim 0415/.

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH., MH.Sambut Kunjungan BPK RI Di Rumah Dinas Muaro Jambi.

Berita

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Muaro Jambi Faradillah Bachyuni Ajak Pelaku UMKM Tingkatkan Daya Saing.

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Kunjungi Rumah Korban Yang Di Serangan Beruang Di Desa Suka Damai

Berita

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Terima LHP BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Berita

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH Melakukan Pemantauan Perekam E- KTP

Berita

Kegiatan Swarnabumi Dan Peningkatan SDM Yang Di Laksanakan Di Desa Baru,Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023,

Berita

Dugaan Adanya Pengelembungan Anggaran Belanja Bahan Bakar Dan Pelumas Di dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kabupaten Muaro Jambi,