Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR Alias Pimpin Apel Perdana di Kantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati. Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar Atlit Muda asal Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Home / Berita

Senin, 8 Agustus 2022 - 20:53 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati.

Mandaunews.com,MUARO JAMBI – PJ Bupati Muaro Jambi Bahyuni ​​Deliansyah menggelar Audience guna menampung Aspirasi Warga Kecamatan Maro sebo melalui sesi jawab bersama Kepala desa. dan Lurah Jambi kecil Sampaikan Potensi Situs Makam Kuno Rt.08 Durian Rajo.Senin (8/8/22).

Dalam Audience tersebut Rombongan Pj bupatiBupati juga hadir Kadis Dinas pendidikan dan kebudayan Firdaus,Sag.MM. Kadis PUPR,Kadis Dispora,dan Kadis DPMD, Rombongan di sambut oleh Camat Maro Sebo beserta para Sekdes dan Kades Se – Kecamatan Maro Sebo, Seklur dan Lurah Jambi kecil Ketua TP.PKK Desa dan Kelurahan,juga Ketua BPD Maro sebo.

Kegiatan Audiensi yang dipimpin oleh PJ Bupati bertujuan memberikan ruang kesempatan bagi camat Maro sebo, H.Isah Sohiburrido. S.Sos.I,M.Ag.untuk mengekspos potensi-potensi yang ada di Kecamatan Maro Sebo.

BACA JUGA  Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi memperingati hari anak Nasional.

Dalam Audience Camat maro sebo menyampaikan Potensi,diantaranya potensi Pariwisata Komplek situs Candi Muaro jambi yang ada di kecamatan Maro Sebo,potensi pendidikan Agama,yang mana ada 8 pondok pesantren yang tersebar di kecamatan maro sebo,potensi perkebunan peternakan dan perikanan, Potensi Keragaman kuliner, juga potensi bidang seni budaya.

Dan juga dalam kesempatan tersebut camat maro sebo juga menyampaikan masalah-masalah umum di kecamatan maro sebo. yakni maslahah infrastruktur jalan menuju situs muaro jambi yang saat ini dalam keadaan rusak dan sangat penting jadi perhatian.

BACA JUGA  Konflik Agraria Yang Berkepanjangan Antara Petani Dengan 3 Perusahaan pemda Tanjabtim Terkesan Tutup Mata,

Selain itu yang menjadi skala prioritas di maro sebo yakni rencana pola ruang KSN Kawasan cagar budaya muaro jambi Zona lindung setempat (L2) dan zona perlindungan cagar budaya L5.dan zona budaya karakteristik.

Sementara itu Arman Bunadi,SH selaku Lurah Jambi kecil dalam sesi tanya jawab menyampaikan yang menjadi sekala prioritas normalisasi sungai kelurahan Jambi kecil.melihat Letak Geografis dari khususnya Kampung Tuo, Jambi Tulo, Jambi kecil dari kasat mata terdapat peninggalan sejarah yang selama ini belum banyak diketahui oleh masyarakat,

BACA JUGA  Alias Pimpin Apel Perdana di Kantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi

Yaitu Potensi Wisata Religi Situs yang Terlupakan Komplek Makam RAJO TINGGI dengan Luas Perkiraan ± 12.000 M² (1,2Ha) Berlokasi di RT. 08 Dusun Durian Rajo Desa/Kelurahan Jambi Kecil
dengan tujuan dan maksud memohon kepada PJ Bupati agar peduli dan dapat mengupayakan upaya penelitian.

Dan kemudian Hasil Penelitian, untuk ditindak lanjuti agar dapat ditingkatkan menjadi pengembangan, pemeliharaan oleh pihak terkait, sebagai salah satu Fakta Sejarah yang terlupakan, kemudian untuk dapat tertuang dalam Literatur baik Pemerintah, Akademisi, Arkeologi dan Sejarawan. sesuai bukti-bukti Peradaban untuk diketahui oleh khalayak Umum.

(AMEEN KALSEL)

Share :

Baca Juga

Berita

Dalam Rangka memperingati HUT RI,-77 BPBD kabupaten Muaro Jambi dampingi Warga kelurahan sengeti mengadakan lomba perahu.

Berita

Sekda Muaro Jambi Budi Hartanto Ajak seluruh ASN Tanam Cabai Di Pekarangan Rumah,

Berita

Bekerja sama dengan Pemda Muaro Jambi SMPN 6 Laksanakan Projek Wisata Edukasi Ke Beberapa Tempat.

Berita

Masyarakat Tolak keberadaan KSM TPS 3R Di Perumahan Aur Duri Permai Mendalo darat,

Berita

Badan Penanggulangan Bencana BPBD kabupaten Muaro Jambi sambut HUT RI ke-77

Berita

Satlantas Polrea Muaro Jambi Berikan Latihan Safety Driving Sopir Ambulans

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Minta Instansi Terkait Perbaiki Jembatan di Sungai Bahar

Berita

INFLASI DAN KOMPETENSI PEMBERI HARAPAN PALSU