Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Senin, 8 Agustus 2022 - 20:53 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati.

Mandaunews.com,MUARO JAMBI – PJ Bupati Muaro Jambi Bahyuni ​​Deliansyah menggelar Audience guna menampung Aspirasi Warga Kecamatan Maro sebo melalui sesi jawab bersama Kepala desa. dan Lurah Jambi kecil Sampaikan Potensi Situs Makam Kuno Rt.08 Durian Rajo.Senin (8/8/22).

Dalam Audience tersebut Rombongan Pj bupatiBupati juga hadir Kadis Dinas pendidikan dan kebudayan Firdaus,Sag.MM. Kadis PUPR,Kadis Dispora,dan Kadis DPMD, Rombongan di sambut oleh Camat Maro Sebo beserta para Sekdes dan Kades Se – Kecamatan Maro Sebo, Seklur dan Lurah Jambi kecil Ketua TP.PKK Desa dan Kelurahan,juga Ketua BPD Maro sebo.

Kegiatan Audiensi yang dipimpin oleh PJ Bupati bertujuan memberikan ruang kesempatan bagi camat Maro sebo, H.Isah Sohiburrido. S.Sos.I,M.Ag.untuk mengekspos potensi-potensi yang ada di Kecamatan Maro Sebo.

BACA JUGA  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH.

Dalam Audience Camat maro sebo menyampaikan Potensi,diantaranya potensi Pariwisata Komplek situs Candi Muaro jambi yang ada di kecamatan Maro Sebo,potensi pendidikan Agama,yang mana ada 8 pondok pesantren yang tersebar di kecamatan maro sebo,potensi perkebunan peternakan dan perikanan, Potensi Keragaman kuliner, juga potensi bidang seni budaya.

Dan juga dalam kesempatan tersebut camat maro sebo juga menyampaikan masalah-masalah umum di kecamatan maro sebo. yakni maslahah infrastruktur jalan menuju situs muaro jambi yang saat ini dalam keadaan rusak dan sangat penting jadi perhatian.

BACA JUGA  Atlit Muda asal Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Selain itu yang menjadi skala prioritas di maro sebo yakni rencana pola ruang KSN Kawasan cagar budaya muaro jambi Zona lindung setempat (L2) dan zona perlindungan cagar budaya L5.dan zona budaya karakteristik.

Sementara itu Arman Bunadi,SH selaku Lurah Jambi kecil dalam sesi tanya jawab menyampaikan yang menjadi sekala prioritas normalisasi sungai kelurahan Jambi kecil.melihat Letak Geografis dari khususnya Kampung Tuo, Jambi Tulo, Jambi kecil dari kasat mata terdapat peninggalan sejarah yang selama ini belum banyak diketahui oleh masyarakat,

BACA JUGA  Warga pal merah kota Jambi ditangkap polisi,Akibat gelakan sepeda motor sang majikan nya.

Yaitu Potensi Wisata Religi Situs yang Terlupakan Komplek Makam RAJO TINGGI dengan Luas Perkiraan ± 12.000 M² (1,2Ha) Berlokasi di RT. 08 Dusun Durian Rajo Desa/Kelurahan Jambi Kecil
dengan tujuan dan maksud memohon kepada PJ Bupati agar peduli dan dapat mengupayakan upaya penelitian.

Dan kemudian Hasil Penelitian, untuk ditindak lanjuti agar dapat ditingkatkan menjadi pengembangan, pemeliharaan oleh pihak terkait, sebagai salah satu Fakta Sejarah yang terlupakan, kemudian untuk dapat tertuang dalam Literatur baik Pemerintah, Akademisi, Arkeologi dan Sejarawan. sesuai bukti-bukti Peradaban untuk diketahui oleh khalayak Umum.

(AMEEN KALSEL)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH Melakukan Pemantauan Perekam E- KTP

Berita

Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

Berita

Mewakili PJ Bupati, Sekda Muaro Jambi Hadiri Safari Ramadhan Di Desa Bahar Mulya

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Buka puasa Di Desa Berkah

Berita

DPRD Kabupaten muaro Jambi Menggelar Rapat Pergantian Wakil Ketua l

Berita

Diduga Oknum Pegawai Kecamatan Betara Kangkangi UU Pers

Berita

Ketua TP PKK Faradilah Zahara Hadiri Pameran Bazar SMA Negri 2 Kabupaten Muaro Jambi.

Berita

Keputusan Senada Kata – Kata Bijak. Oleh : Jamhuri – Direktur Eksekutif LSM Sembilan