Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Senin, 6 Mei 2024 - 08:50 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Buka Kegiatan BIMTEK Konvensi Hak Anak Tahun 2024.

Mandaunews.com, Muaro Jambi – Pejabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH. MH membuka kegiatan BIMTEK Konveksi Hak Anak (KHA) Tahun 2024. Senin ( 6/05/2024).

 

Bertempat di Hotel Luminor Kota Jambi, pejabat bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah didampingi oleh kepala OPD terkait membuka secara resmi kegiatan Bintek Konveksi Hak Anak ( KHA ) yang diikuti oleh unsur OPD terkait dalam lingkup pemerintahan kabupaten Muaro Jambi.

 

Dalam arahannya Pejabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH. MH mengatakan”dalam rangka Pemenuhanan Hak Anak dan terwujudnya Kabupaten Layak Anak Pemerintah harus memberikan ruang untuk mereka serta memberikan keselamatan, Kesehatan, kenyamanan, fasilitas dan seterusnya sehingga anak-anak kita menjadi anak-anak yang bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal serta terlindungi dari berbagai tindak kekerasan dan diskriminasi.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Kukuhkan Kepala Desa Serta Lantik LAM Desa Panca Mulia Dan Desa Tanjung

 

Untuk itu kita semua, serta Masyarakat/orang tua secara berjenjang harus mampu bertanggung jawab bagaimana kita memberikan hak anak yang baik dan cukup dalam artian luas, hak untuk dia mendapatkan tempatyang layak, keamanan dan kenyamanan dalar? dirinya. sehubungan dengan tersebut banyak instrument dan indikator yang harus dipenuhi dan dilaksanakan, maka diperlukan keseriusan dari semua kepala OPD dan para Stecholder lainnya, dan salah satu indikator / strateginya adalah dibutuhkan Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintah dan Non Pemerintah dituntut memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang persoalan masalah anak. Ada 4 Prinsip umum yang terkandung dalam Konvensi Hak Anak yaitu non diskriminasi yang terbaik untuk anak, hak hidup, kelangsungan hidup dan perkembangannnya yaitu penghargaan terhadapat pendapat anak yang harus terpenuhi.” Ungkapnya dan dikatakan lagi”Kita yakin dengan Sumber Daya Manusia yang handal dalam menghadapi zaman yang kita berat ini, untuk itu pemenuhan bak anak harus cap diberikan yang terbaik dan dengan dilaksanaka kegiatan mi naenjadi acuan hagi SKPD dan sektor lainnya, Dengan pelaksanaan Bimtek Konvensi Hak Anak ini adalah salah satu wujud keseriusan pemerintah Kabupaten dalam rangka pemenuhan hak anak.” Acara di tutup dengan photo bersama.

BACA JUGA  134 Desa di Tanjab barat sudah memiliki Da'i desa

 

(AK).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Bacyuni Deliansyah, SH MH,Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Rapat Koordinasi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutlah) Provinsi Jambi.

Berita

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti Terima LHP BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Kunjungi Petani Cabai Di Sungai gelam.

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Menghadiri Rapat koordinasi Operasi Ketupat Tahun 2024.

Berita

DPRD Kabupaten muaro Jambi Menggelar Rapat Pergantian Wakil Ketua l

Berita

Anggota DPRD Muaro Jambi Apresiasi Kinerja PJ Bupati Bachyuni Deliansyah.SH,.MH.

Berita

Sekda Budhi Hartono, S.Sos., MT. Hadiri Acara Sosialisasi Adminitrasi Kependudukan.