Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Kamis, 16 Maret 2023 - 21:44 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Bersama Kejari Launching Jaga Dana Desa (DD)

Mandaunews.com,MUARO JAMBI – Pj  Bupati Bachyuni Deliansyah, SH,MH bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) melaunching Aplikasi Jaga Desa, bertempat dihalaman kantor Kejari, Kamis (16/03/2023)

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Budhi Hartono, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Ketua APDESI, Kades, Lurah se-Kabupaten Muaro Jambi dan undangan lainnya.

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah mengatakan, mengapresiasi dukungan dari Kejari dalam melakukan pengawasan dan pendampingan Dana Desa (DD).

Keberhasilan program Dana Desa bergantung pada baiknya pengelolaan, yang tidak memberikan kesempatan kepada pejabat Desa untuk melakukan penyimpangan.

“Aplikasi jaga Desa bisa menjaga seluruh aparatur Desa dari tindakan penyalahgunaan keuangan Desa dan juga bisa meminimalisasikan kerawanan dalam penggunaan anggaran, sehingga seluruh Aparat Desa bekerja aman dan nyaman tidak ada gangguan dari pihak manapun,” pungkas Bachyuni.

Kejari Muaro Jambi Kamin menyebutkan, telah di launching Aplikasi Jaga Desa semoga mampu mengoptimalkan pengawasan dan penggunaan Dana Desa di Kabupaten Muaro Jambi, agar berjalan dengan baik dan benar dan terhindar dari penyalahgunaan dan penyimpangan.

“Aplikasi Jaga Desa akan membantu fungsi kontrol. Sehingga akan menciptakan rasa aman dan kenyamanan kepada kepala Desa di Kabupaten Muaro Jambi, bahkan tidak terusik lagi dengan kemungkinan adanya gangguan dari pihak -pihak lain,” kata dia.

Dikatakan, mudah -mudahan dengan adanya Aplikasi Jaga Desa Kepala Desa bisa mengisi data yang benar.” Insya allah semuanya bisa dilakukan pembinaan yang baik dan jauh dari pada perbuatan tercela terutama penyimpangan anggaran,” pungkasnya

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut.

Berita

Soal Pungutan Komite Di SMKN 1 Muaro Jambi, Jamhuri Sebut Pejabat Dinas Pendidikan Sebaiknya Mundur

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH,MH Hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bersama Kapolres Muaro Jambi.

Berita

Gubernur Dinilai Gagal. Provinsi Jambi Masuk Sepuluh Besar Serapan Anggaran Terendah.Raden Jamhuri Minta Gubernur Untuk Mundur.

Berita

Pemkab Muro Jambi Gelar Pisah Sambut Kapolres Muaro Jambi.

Berita

Sekda Muaro Jambi Hadiri Acara Kegiatan Pelatihan Juru Sembelih Halal Indonesia (JULEHA),

Berita

BPK Perwakilan Jambi : Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Ditemui Beberapa Permasalahan Ini Penjelasannya !

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Kunjungi Rumah Korban Yang Di Serangan Beruang Di Desa Suka Damai