Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:51 WIB

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH Buka Rembuk Stunting.

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH Buka Rembuk Stunting.

 

 

Mandaunew.com,Muaro Jambi – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terus berupaya menekan angka stunting di wilayahnya. Untuk itu, pada Rabu (15/5/24)

 

Dinas pengedalian kependudukan dan keluarga Berencana BKKBN kabupaten Muaro Jambi menggelar rembuk stunting tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2024 di ruang Pola Nang Inag Kantor Bupati Muaro Jambi,

 

Yang dibuka oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, SH., MH., yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabuapten Muaro Kambi, Forkopimda, Kepala BKKBN Kabupaten Muaro Jambi, Kepala Dinas Kesehatan KabupatenJambi, Direksi Forum CSR, pimpinan BUMN/BUMD, Asisten Sekda, dan pimpinan OPD, serta Kepala Desa dalam Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Kukuhkan Kepala Desa Serta Lantik LAM Desa Panca Mulia Dan Desa Tanjung

 

 

 

Mengawali sambutannya, Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengapresiasi atas komitmen konvergensi dan sinergi dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Muaro Jambi, dalam menurunkan kasus stunting.

BACA JUGA  Bekerja sama dengan Pemda Muaro Jambi SMPN 6 Laksanakan Projek Wisata Edukasi Ke Beberapa Tempat.

 

 

 

Dikatakan Pj Bupati Muaro Jambi, strategi atau kunci dalam percepatan penurunan stunting adalah, meningkatkan keselarasan dan pemantapan intervensi spesifik dan sensitive, baik oleh perangkat daerah dan juga dukungan dari lintas sektor.

 

 

 

Selain itu, meningkatkan aksi konvergensi di tingkat desa. Mengoptimalisasi pemanfaatan dana desa maupun anggaran lain untuk mendukung bulan timbang dan imunisasi, bidan keluarga balita dan sekolah orang tua hebat untuk meningkatkan kemampuan pola asuh.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Lantik Dan Kukuhkan Kepengurusan LAM,

 

 

 

Kemudian, lanjut Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah pemberian makanan tambahan bagi balita berisiko dan ibu hamil yang kurang energi kronis, gerakan memasyarakatkan makan ikan. Desa dapat memantau data sasarannya sendiri sekaligus menjadi sumber data yang valid. Data hasil penimbangan di kecamatan dan kabupaten juga harus dibagi dan dimanfaatkan sebagai sasaran intervensi oleh OPD terkait oleh pemerintah desa.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

Berita

Ada 6 Kecamatan Di Kabupaten Muaro Jambi Rawan Karhutlah

Berita

Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi memperingati hari anak Nasional.

Berita

Faradilah Zahara Bachyuni.SH,Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Paud SE-INDONESIA,

Berita

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH Melakukan Pemantauan Perekam E- KTP

Berita

Diberi Kejutan Pulang Kampung dan Modal Usaha, Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi

Berita

Merasa Lahan Diserobot KML Resmi Lapor Ke Polda Jambi

Berita

DPRD Tanjab barat Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023,02/08/22