Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 11:51 WIB

Pelatiahan PTDB Dan K3 Di UIN STS Mendalo BPBD Muaro Jambi Laksanakan pendampingan

Mandaunews.com,MUARO JAMBI – Badan penaggulangan bencana daerah (BPBD) KabupatenMuaro Jambi melakukan pendampingan kegiatan pelatihan tanggap darurat bencana (PTDB)dan Keselamatan, kesehatan kerja(K3) selama satu hari pada Jumat (30/9) dan kegiatan dilaksanakan bertempat di gedung UIN Mendalo.

Hal tersebut dikatakan Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Muarojambi, Alias,SH.MH, melalui kasi pencegahan dan kesiapsiagan BPBD, M,Zuhdi,Sabtu (1/01/22) dan pelatihan PTDB tersebut untuk personil klinik dan satuan pengamanan(Satpam) UIN STS Jambi,

BACA JUGA  Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Muaro Jambi hadiri upacara dalam rangka HUT provinsi Jambi KE-66.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kesiapsiagaan para petugas serta pihak-pihak yang berada di lokasi Gedung.”Jelas Alias,SH.MH.

Tambahnya lagi, Kegiatan pelatiahn ini juga bermaksud menjaga kenyamanan kerja pada tempat dan lokasi kerja, setelah dilakukan pelatihan dan pembekalan kepada semua anggota tentang tanggap bencana

“InshaAllah untuk kedepan apabila ada kejadian atau musibah bencana dapat dengan segera bisa di atasi oleh petugas yang terlatih.”Tegasnya.

BACA JUGA  BPBD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Rapat Koordinasi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutlah) Provinsi Jambi.

Alias,SH.MH juga memaparkan beberapa materi yang di berikan kepada peserta pelatihan, antara lain pelatihan materi pengenalan Resiko keselamata kerja,lalu materi penggunaan alat Racun Api(APAR) bertujuan di kala di tempat kerja terjadi kebakaran maka dgn cepat Anggota yang sudah di latih dapat menggunakan Apar tersebut untuk melakukan pemadaman,

BACA JUGA  Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi menggelar bermacam macam perlombaan menyambut HUT RI-77.

“Juga pelatihan dengan materi Sipat-sipat Api (Segi Tiga Api) dan juga praktek pemadaman Api di lapangan.” Papar Alias SH.MH.

Pada pelatihan tersebut di ikuti oleh peserta sebanyak lebih kurang 30 Orang peserta ada kalangan dari Ibu-ibu dan Bapak-bapak Semua peserta pelatihan mengikuti dengan cermat dan bersemangat menerima materi yang di Sampaikan dari Narasumber.

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menerima Kunker DPRD Jawa Timur.

Berita

Badan Penanggulangan Bencana BPBD kabupaten Muaro Jambi sambut HUT RI ke-77

Berita

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gelar Paripurna Penyampaian Reses Tahun 2024.

Berita

Sekda Budhi Hartono Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPR-RI Komisi V H.Bakri

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH,MH Hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bersama Kapolres Muaro Jambi.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH Buka Rembuk Stunting.

Berita

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos, MT.,Hadiri Paripurna DPRD Dalam Penyampaian Reses Tahun 2024.

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Waspada Karhutlah Siagakan Tim,