Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 11:51 WIB

Pelatiahan PTDB Dan K3 Di UIN STS Mendalo BPBD Muaro Jambi Laksanakan pendampingan

Mandaunews.com,MUARO JAMBI – Badan penaggulangan bencana daerah (BPBD) KabupatenMuaro Jambi melakukan pendampingan kegiatan pelatihan tanggap darurat bencana (PTDB)dan Keselamatan, kesehatan kerja(K3) selama satu hari pada Jumat (30/9) dan kegiatan dilaksanakan bertempat di gedung UIN Mendalo.

Hal tersebut dikatakan Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Muarojambi, Alias,SH.MH, melalui kasi pencegahan dan kesiapsiagan BPBD, M,Zuhdi,Sabtu (1/01/22) dan pelatihan PTDB tersebut untuk personil klinik dan satuan pengamanan(Satpam) UIN STS Jambi,

BACA JUGA  Diberi Kejutan Pulang Kampung dan Modal Usaha, Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kesiapsiagaan para petugas serta pihak-pihak yang berada di lokasi Gedung.”Jelas Alias,SH.MH.

Tambahnya lagi, Kegiatan pelatiahn ini juga bermaksud menjaga kenyamanan kerja pada tempat dan lokasi kerja, setelah dilakukan pelatihan dan pembekalan kepada semua anggota tentang tanggap bencana

“InshaAllah untuk kedepan apabila ada kejadian atau musibah bencana dapat dengan segera bisa di atasi oleh petugas yang terlatih.”Tegasnya.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Bantuan Sertifikat Untuk Pelaku UMKM Dan Pembudidaya Ikan.

Alias,SH.MH juga memaparkan beberapa materi yang di berikan kepada peserta pelatihan, antara lain pelatihan materi pengenalan Resiko keselamata kerja,lalu materi penggunaan alat Racun Api(APAR) bertujuan di kala di tempat kerja terjadi kebakaran maka dgn cepat Anggota yang sudah di latih dapat menggunakan Apar tersebut untuk melakukan pemadaman,

BACA JUGA  BPBD Kabupaten Muaro Jambi melakukan pendataan wilayah rawan bencana.

“Juga pelatihan dengan materi Sipat-sipat Api (Segi Tiga Api) dan juga praktek pemadaman Api di lapangan.” Papar Alias SH.MH.

Pada pelatihan tersebut di ikuti oleh peserta sebanyak lebih kurang 30 Orang peserta ada kalangan dari Ibu-ibu dan Bapak-bapak Semua peserta pelatihan mengikuti dengan cermat dan bersemangat menerima materi yang di Sampaikan dari Narasumber.

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wow,,!! Ada Anggaran Raksasa Di Salah satu OPD Di Kabupaten Batang Hari.

Berita

Pemkab Muro Jambi Gelar Pisah Sambut Kapolres Muaro Jambi.

Berita

Ketua Komisi l DPRD ,Ulil Amri Menghimbau Kepada Seluruh OPD Dilingkup Kabupaten Muaro Jambi.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Buka Bimtek Uji Sertifikasi Kerja kontruksi 

Berita

Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

Berita

Merasa Lahan Diserobot KML Resmi Lapor Ke Polda Jambi

Berita

Kapolda Jambi Irup Upacara Memperingati HUT Ke 72 Polairud di Mako Polairud Polda Jambi.

Berita

Kegiatan Swarnabumi Dan Peningkatan SDM Yang Di Laksanakan Di Desa Baru,Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023,