Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR Alias Pimpin Apel Perdana di Kantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati. Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar Atlit Muda asal Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Home / Berita

Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:15 WIB

Muak Dengan Pemerintah, warga Blokir Jalan sebagai Kado HUT Kabupaten Muaro jambi Yang Ke- 23

Mandaunews.com,MUARO JAMBI-Bertepatan dengan perayaan HUT Kabupaten Muaro Jambi yang ke 23 Masyarakat desa Mudung darat kecamatan maro sebo kabupaten Muaro Jambi memblokir ruas jalan di desa mereka, pasalnya jalan di Desa tepatnya di RT 01 sudah lama rusak parah dengan terdapat lobang-lobang besar yang menganga di sepanjang lebih kurang 400 meter akibat sering dilalui mobil yang bertonase tinggi.(18/10/22).

“Ruas jalan desa kami yang di blokir warga memang sudah rusak parah sejak beberapa tahun terakhir”, hal ini dikatakan kepala desa Mudung darat M.Ali saat dikonfirmasi.

BACA JUGA  BPBD Muaro Jambi Usulkan Naik Kelas Ke Tipe

dirinya mengatakan setelah pulang dari gedung DPRD untuk mengikuti acara peringatan HUT Kabupaten mendapatkan laporan jika warga saya melakukan aksi pmblokiran jalan di RT 01,dan hingga kini masih berlangsung pemblokiran tersebut.

“ya sampai saat ini pemblokiran ini terjadi”,Sampai M.Ali.

Lebih lanjut M Ali mengatakan jika dilokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan mobil bermuatan yang terbalik, dan akibat jalan yang di blokir oleh warganya tersebut mengakibatkan kendaraan jenis truk bermuatan bertonase 10 ton ke taas hingga kini tidak dapat melintas.

BACA JUGA  Kebakaran di Teluk Nilau, 4 Rumah Hangus Rata - Rata Milik Petani

“Pemicu warga memblokir jalan itu mungkin karena warga kwarir akhir-akhir ini sudah sering terjadi peristiwa mobil yang terbalik ketika melintasi jalan tersebut, tadi malam saja ada satu unit mobil pengangkut TBS sawi yang terbalik untung tidak ada korban warga desa saya.” Ujar M.Ali.

Sementara dirinya mengaku sudah pernah mengajukan proposal pembgunan jalan tersebut ke Pemkab kabupaten Muaro Jambi ke instansi terkait dinas PUPR muarojambi,

BACA JUGA  DPRD Kabupaten muaro Jambi Menggelar Rapat Pergantian Wakil Ketua l

“Saya sudah berkoordinasi dengan orang PU Agar jalan didesa kami dapat segera di perbaiki, namun kta PU jalan tersebut baru akan di perbaiki, tahun 2023 ini dengan menunggu dana DAK,” Sampainya.

Kepada pemerintah kabupaten Muaro Jambi dirinya berharap agar jalan desanya itu dapat di perhatikan dengan segera di perbaiki.

“Kepada PJ Bupati saya berharap agar perbaikan jalan di desa kami segera terealisasi agar tidak lagi ada aksi-aksi pblokiran jalan seperti lagi.” Pungkasnya.

(Ameen Kalsel)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Soal Pungutan Komite Di SMKN 1 Muaro Jambi, Jamhuri Sebut Pejabat Dinas Pendidikan Sebaiknya Mundur

Berita

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Berita

BPBD Kabupaten muaro Jambi Adakan giat sosialisasi tentang perpajakan di lingkup BPBD dengan juru bicara dua penyuluh ahli muda KPP Jambi.

Berita

Galian C Ilegal,Kades Desa Baru Resah, Meminta Pihak Terkait Jangan Tebang Pilih.

Berita

Kritikan pedas, Wakil Gubernur Dema Fakultas Syriah dan hukum UIN STS Jaambi terkait Batu Bara, Kepada Pemerinta

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Imbau Warga Waspada dengan Cuaca Saat Ini.

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Berita

Badan Penanggulangan Bencana BPBD kabupaten Muaro Jambi sambut HUT RI ke-77