Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR Alias Pimpin Apel Perdana di Kantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati. Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar Atlit Muda asal Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Home / Berita

Minggu, 31 Juli 2022 - 18:07 WIB

Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

mandauneww.com,-JAMBI Organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) memfokuskan untuk berkontribusi dalam hal kesehatan dan pangan di Provinsi Jambi.

Hal ini, seperti disampaikan oleh Ketua Umum LDII H Criswanto Santoso saat berkunjung ke Jambi pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Dikatakan Chriswanto, bahwa kunjungan dirinya beserta sejumlah pengurus pusat LDII adalah dalam rangka konsolidasi organisasi.

“Kita memfokuskan untuk berkontribusi dalam pengembangan kesehatan herbal di Jambi, kita juga sudah berkomunikasi dengan anggota DPR RI Dapil Jambi yakni Ibu Saniatul Lativa untuk mensukseskan program ini,” katanya.

BACA JUGA  BPBD Kabupaten Muaro jambi Laksanakan Patroli Rutin gabungan bersama TNI POLRI Dalam mengantisipasi KARHULA.

Dalam kesehatan herbal sendiri, nantinya diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan pengetahuan kepad masyarakat mengenai jenis-jenis tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan, termasuk juga cara mengolahnya.

“Selain itu, kita juga melihat di bidang pangan Jambi ini memiliki potensi yang sangat besar dan juga sedang kita persiapkan agar LDII dapat memberikan kontribusi,” tambahnya.

Delapan bidang pengabdian LDII merupakan jawaban agar bangsa Indonesia bisa memanfaatkan dan mengelola sumberdayanya agar menjadi bangsa yang maju.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati.

Ketua Umum DPP LDII K.H. Chriswanto Santoso menyebut, delapan klaster pengabdian LDII tak muncul tiba-tiba pada 2018, namun melalui pengamatan, analisis, dan penelitian yang panjang oleh

Dewan Pakar DPP LDII, yang terdiri dari akademisi, peneliti, dan praktisi. tapi delapan klaster tersebut kemudian dielaborast, “Ternyata delapan klaster itu, telah dilaksanakan oleh warga LDII secara pribadi maupun kelembagaan, jadi ini bukan sekadar wacana atau diskursus langkah nyata,” ujar Chriswanto Santoso.

BACA JUGA  Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar

Berikut delapan klaster fokus pengabdian LDII tersebut yakni Wawasan Kebangsaan, Dakwah Islam, Pendidikan Umum, Ekonomi Syahriah, Pertanian dan Lingkungan Hidup, Kesehatan dan Pengobatan Herbal, Informasi dan Teknologi.

“Tentu kita harapkan bahwa LDII kedepannya terus memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa kedepan, terlebih lagi di Provinsi Jambi ini,” tutupnya. (dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati.

Berita

BPBD Kabupaten Muaro jambi Laksanakan Patroli Rutin gabungan bersama TNI POLRI Dalam mengantisipasi KARHULA.

Berita

Kadis PERKIM Akan Panggil Perwakilan KSM TPS 3R Perumahan Aurduri Permai.

Berita

Diduga Oknum Pegawai Kecamatan Betara Kangkangi UU Pers

Berita

INFLASI DAN KOMPETENSI PEMBERI HARAPAN PALSU

Berita

Warga pal merah kota Jambi ditangkap polisi,Akibat gelakan sepeda motor sang majikan nya.

Berita

Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah