Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Kamis, 27 Juni 2024 - 12:01 WIB

Ketua PKK Muaro Jambi Habibah Najmi, SE. Hadiri Rembuk Stunting Desa Lopak Alai tahun 2024.

Mandaunews.com,Muaro Jambi – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi Nyai Habibah Najmi, SE., bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting TPPS Kabupaten Muaro Jambi, menghadiri Rembuk Stunting Desa Lopak Alai tahun 2024 digelar di Aula Kantor Desa Lopak Alai, Kumpeh Uluh, Kamis (27/6/2024).

 

Kegiatan Rembuk Stunting yang digelar di Desa Lopak Alai ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi, Ny. Habibah. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menekan angka stunting, di Kabupaten Muaro Jambi. dengan mengambil tema, “Cegah Stunting (Kerdil) itu penting cukupi gizi, lengkapi Imunisasi dan sanitasi”,

 

Rembuk Stunting ini merupakan bagian dari program nasional untuk menurunkan angka stunting di Indonesia, yang telah menjadi salah satu prioritas utama pemerintah. Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari berbagai pihak, diharapkan target penurunan angka stunting dapat tercapai, khususnya di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Buka Rakor Pemantapan SDM PKH Tahun 2024

 

Pada kesenpatan ini, saya selaku Pembina Posyandu Kabupaten Muaro jambi, Habibah mengapresiasi atas pelaksanaan rembuk stunting tingkat desa ini.

 

Selanjutnya, Ny. Habibah Najmi juga selaku ketua TP PKK kabupaten Muaro Jambi menjelaskan, “Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita kekurangan gizi kronis terutama 1000 hari pertama kehidupan stunting juga memperngaruhi dan perkembangan otak anak dari memiliki resiko tinggi menderita penyakit dimasa remaja.” Kata Habibah.

BACA JUGA  PJ Bupati Drs, Raden Najmi Damping Gubernur Jambi Hadiri Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM).

 

Menurut laporan studi status gizi indonesia SSGI tahun 2021,prevalensi anak balita yang mengalami stunting di Kabupaten Muaro Jambi sebesar 27,2% dengan prevalensi balita stunting tertinggi dari 11 Kabupaten/kota seprovinsi Jambi. Ujarnya.

 

Alhamdulillah dari hasil studi survai kesehatan indonesia SKI tahun 2023, terjadi penurunan angka prevalensi stunting Kabupaten Muaro Jambi menjadi 12% hal ini, membuktikan komitmen Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terus berupaya secara bertahap dalam mempercepat penurunan angka stunting dibawah target Nasional 14% pada tahun 2024 berdasarkan hasil entry data pengukuran dan penimbangan bulan Juni tahun 2024.

 

Sementara pada aplikasi elektronik pencatatan dan pelapiran gizi berbasis masyarakat E-PPGBM angka stunting di desa Lopak Alai ditemukan 2 (Dua) kasus anak stunting. Ungkap Habibah dalam pidatonya.

BACA JUGA  PJ Bupati Bahcyuni Deliansyah SH.MH Hadiri Launching Inovasi Dukcapil.

 

Ditegaskan kemabli oleh Habibah, Kita semua paham betapa pentingnya kesehatan anak- anak bagi pembangunan yang berkelanjutan. Melalui progran imunisasi ini, kita berinvestasi dalam masa depan mereka memberikanp erlindungan dari penyakit yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan mereka dengan adanya dukungan dari berbagai seluruh elemen masyarakat baik tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa. Imbuhnya.

 

Diakhir sambutannya Ny. Habibah, menambahkan, momentum rembuk stunting ini, kita jadikan sebagai bukti nyata bahwa Kabupaten Muaro Jambi peduli terhadap kesehatan anak-anaknya, ” saya mengajak seluruh warga untuk aktif menginformasikan dan mendukung program ini.” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Budhi Hartono S, Sos,.Hadiri Safari Dakwah Zikir Dan Muhasabah Di Desa Mendalo Laut,

Berita

Diduga Oknum Pegawai Kecamatan Betara Kangkangi UU Pers

Berita

Telah Terbentuk Asosiasi Gerakan Jurnalis Memantau Di Kabupaten Muaro Jambi.

Berita

Maju Sebagai Calon Legislatif DPRD Muaro Jambi Masrul Achmad Memohon Do’a Kepada Seluruh Lapisan masyarakat.

Berita

Dewan Perwakilan Rakyat Mendengar Penyampaian PJ Bupati Dalam Rapat Kerja.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Musrembang Di Muaro Sebo.

Berita

Mewakili PJ Bupati, Sekda Muaro Jambi Hadiri Safari Ramadhan Di Desa Bahar Mulya

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Buka Bimtek Uji Sertifikasi Kerja kontruksi