Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Rabu, 18 Januari 2023 - 22:04 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Menghimbau Kepada masyarakat Untuk Selalu Menjaga Kesehatan

Mandaunews.com, MUARO JAMBI – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muaro Jambi Afip Udin mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, terutama pada perubahan cuaca yang tidak menentu perubahan dari musim Kemarau ke musim Hujan seperti yang terjadi saat ini.(18/01/2023)

Dia mengatakan, Masyarakat diharapkan bisa lebih perhatian terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal terkait cuaca hujan yg cenderung tinggi intensitasnya, kondisi ini berpeluang Terjadi genangan air,tempat perindukan nyamuk menular DBD, malaria dll, di samping itu curah hujan tinggi membuat kelembaban tinggi meningkatkan resiko flu.terangnya

BACA JUGA  Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gelar paripurna APBD Tahun 2023.

Cuaca yang tidak menentu, kata Afip dapat memicu terjadinya pelemahan daya tahan tubuh, karena sulit beradaptasi dengan perubahan cuaca yang demikian. Maka perlu untuk melakukan antisipasi terhadap kesehatan tubuh dengan menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA  DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menggelar Rapat Keputusan Dan Pendapat Akhir fraksi-fraksi Tentang Pengelolaan keuangan Daerah

“Menjaga kebersihan lingkungan, rumah dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah upaya awal untuk mencegah terjangkit suatu penyakit yang kerap terjadi ketika perubahan iklim atau cuaca yang tidak menentu,” ujarnya,

Menurut Afip Udin, di masa transisi perubahan cuaca ini sangat berbahaya bagi kesehatan, sehingga dia juga menganjurkan masyarakat rutin konsumsi vitamin.

“Namun sejauh ini belum adanya laporan-laporan masyarakat Dampak dari Perubahan cuaca Yang menimbulkan penyakit Demam berdarah (DBD).karena itu kebanyakan yang dikeluhkan masyarakat. Jadi alangkah baiknya kita cegah,” tuturnya.

BACA JUGA  BPBD Kabupaten Muaro Jambi Imbau Warga Waspada dengan Cuaca Saat Ini.

Selain itu Afip mengingatkan kepada masyarakat Muaro Jambi, untuk menjaga kondisi badan, terlebih nanti akan memasuki musin hujan. “Antisipasi untuk penyakit DBD ini dengan perbanyak minum Vitamin,Dan segera berkonsultasi ke pusat kesehatan setempat,” jelasnya.

(AK)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kadis PERKIM Akan Panggil Perwakilan KSM TPS 3R Perumahan Aurduri Permai.

Berita

Kebakaran di Teluk Nilau, 4 Rumah Hangus Rata – Rata Milik Petani

Berita

Tim TRC BPBD Muaro Jambi Berhasil Padamkan Karhutla Perkebunan Kelapa Sawit milik Warga Desa Bukit Baling

Berita

BPBD Kabupaten Muaro jambi Sambut Kunjungan BNPB Dari Pusat.

Berita

Keterbukaan informasi publik 2022 diskominfo kabupaten Muaro jambi raih anugrah.

Berita

Mewakili Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Asisten l Sukisno Menghadiri Peringatan Satu Tahun Desa Bukit Beringin.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati.

Berita

Telah Terbentuk Asosiasi Gerakan Jurnalis Memantau Di Kabupaten Muaro Jambi.