Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Rabu, 18 Januari 2023 - 22:04 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Menghimbau Kepada masyarakat Untuk Selalu Menjaga Kesehatan

Mandaunews.com, MUARO JAMBI – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muaro Jambi Afip Udin mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, terutama pada perubahan cuaca yang tidak menentu perubahan dari musim Kemarau ke musim Hujan seperti yang terjadi saat ini.(18/01/2023)

Dia mengatakan, Masyarakat diharapkan bisa lebih perhatian terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal terkait cuaca hujan yg cenderung tinggi intensitasnya, kondisi ini berpeluang Terjadi genangan air,tempat perindukan nyamuk menular DBD, malaria dll, di samping itu curah hujan tinggi membuat kelembaban tinggi meningkatkan resiko flu.terangnya

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Rapat Pleno Terbuka Di Aula Kantor Camat Mestong 

Cuaca yang tidak menentu, kata Afip dapat memicu terjadinya pelemahan daya tahan tubuh, karena sulit beradaptasi dengan perubahan cuaca yang demikian. Maka perlu untuk melakukan antisipasi terhadap kesehatan tubuh dengan menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Buka Musrenbang Tingkat kabupaten Tahun 2024

“Menjaga kebersihan lingkungan, rumah dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah upaya awal untuk mencegah terjangkit suatu penyakit yang kerap terjadi ketika perubahan iklim atau cuaca yang tidak menentu,” ujarnya,

Menurut Afip Udin, di masa transisi perubahan cuaca ini sangat berbahaya bagi kesehatan, sehingga dia juga menganjurkan masyarakat rutin konsumsi vitamin.

“Namun sejauh ini belum adanya laporan-laporan masyarakat Dampak dari Perubahan cuaca Yang menimbulkan penyakit Demam berdarah (DBD).karena itu kebanyakan yang dikeluhkan masyarakat. Jadi alangkah baiknya kita cegah,” tuturnya.

BACA JUGA  Soal Pungutan Komite Di SMKN 1 Muaro Jambi, Jamhuri Sebut Pejabat Dinas Pendidikan Sebaiknya Mundur

Selain itu Afip mengingatkan kepada masyarakat Muaro Jambi, untuk menjaga kondisi badan, terlebih nanti akan memasuki musin hujan. “Antisipasi untuk penyakit DBD ini dengan perbanyak minum Vitamin,Dan segera berkonsultasi ke pusat kesehatan setempat,” jelasnya.

(AK)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Budhi Hartono, S Sos,. MT Hadiri Safari Ramadhan Di Desa Tanjung Lebar

Berita

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Muaro Jambi Di Hadiri Sekda Budhi Hartono.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Buka Bimtek Uji Sertifikasi Kerja kontruksi 

Berita

Lahan Gambut Terbakar di Kumpeh Ilir Muaro Jambi, BPBD Turunkan Puluhan Personil

Berita

DPRD Tanjab barat Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023,02/08/22

Berita

Warga Dua desa Di Muaro Jambi Sebut Hanya Dikasih Becek Dan Lumpur Debu Hingga Belasan Tahun.

Berita

Ada 6 Kecamatan Di Kabupaten Muaro Jambi Rawan Karhutlah

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Melantik Pengurus LAM Desa Pinang Tinggi