Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR Alias Pimpin Apel Perdana di Kantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati. Suasan Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar Atlit Muda asal Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Home / Berita

Senin, 22 Agustus 2022 - 12:29 WIB

INFLASI DAN KOMPETENSI PEMBERI HARAPAN PALSU

Mandaunrws.com, Azaz Kausalitas mengajarkan tidak ada persoalan tanpa sebab atau dalam pepatah Indonesia dikatakan tak mungkin ada asap tanpa api, begitu juga tentang tingginya angka Inflasi Provinsi Jambi. Dikutip dari Bank Indonesia Inflasi adalah kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

Tentunya tidak terlepas dari azaz dan pepatah tersebut, diperkirakan salah satu penyebabnya adalah kegagalan manager dalam memahami konsep managerial hingga kadar leadership yang tidak memiliki kompetensi sebagaimana konsep Azaz – Azaz Umum Pemerintahan yang baik (AAUPB).

BACA JUGA  134 Desa di Tanjab barat sudah memiliki Da'i desa

Tidak ada dalih perekonomian masyarakat saat ini terjadi peningkatan, itu hanya bahasa cuci tangan buang badan untuk menimbulkan kesan seakan – akan berhasil menjalankan tugas pokok dan pungsi sebagaimana yang telah dijanjikan.

Tidak ada dalih dan dalil apalagi sampai terjadi perdebatan, adu argumentasi tidak akan menyelesaikan masalah. Satu – satunya cara untuk dapat mengatasi Inflasi adalah dengan kejujuran dan tidak ada cara lain, jujurlah kepada masyarakat, setidak – tidaknya jujur kepada diri sendiri akui kesalahan dan pikirkan ukuran kemampuan diri. Sadarilah bahwa Kesalahan adalah satu – satunya penyebab dari kegagalan dan kekalahan.

BACA JUGA  Badan Penanggulangan Bencana BPBD kabupaten Muaro Jambi sambut HUT RI ke-77

Mungkin selain persoalan Manager, Managerial, dan Leadership, serta Kompetensi juga terdapat kesalahan dari Motivasi dan Orientasi menjadi Penyelenggara ataupun Pejabat Negara dengan berdalihkan Pengabdian Pembangunan tapi lupa membangun pengabdian.

BACA JUGA  Bekerja sama dengan Pemda Muaro Jambi SMPN 6 Laksanakan Projek Wisata Edukasi Ke Beberapa Tempat.

Pikirkan dan renungkan kembali nasib masyarakat pada negara kesejahteraan (Welfare State) tergantung pada campur tangan pemerintah. Pemerintahan gagal masyarakat jadi korban itu pasti. Hanya ada satu kesimpulan dengan mempergunakan Kompetensi melakukan penilaian terhadap Inflasi jika tak sanggup sebaiknya mundur, nasib masyarakat bukan indikator ataupun obyek pertaruhan dan jangan biarkan masyarakat larut dalam penantian kebijakan mimpi indah dalam pengharapan atau sekedar sebagai Pemberi Harapan Palsu.Oleh: Jamhuri

Share :

Baca Juga

Berita

Satlantas Polrea Muaro Jambi Berikan Latihan Safety Driving Sopir Ambulans

Berita

Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro jambi memperingati hari anak Nasional.

Berita

Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Muaro Jambi menggelar bermacam macam perlombaan menyambut HUT RI-77.

Berita

Kadis PERKIM Akan Panggil Perwakilan KSM TPS 3R Perumahan Aurduri Permai.

Berita

Menerima Remisi HUT RI ke-77, Tiga WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Audiens Di Kecamatan Maro Sebo, Ini Permintaan Lurah Jambi Kecil Kepada Bupati.

Berita

Badan Penanggulangan Bencana BPBD kabupaten Muaro Jambi sambut HUT RI ke-77

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Minta Instansi Terkait Perbaiki Jembatan di Sungai Bahar