Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Rabu, 24 Agustus 2022 - 22:34 WIB

Dijabat oleh pelaksana tugas,BPBD kabupaten Muaro Jambi berusaha lakukan yang terbaik untuk pelayanan sesuai tupoksinya

Mandaunews.com, MUARO JAMBI – Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi saat Ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt).yang mana Kepala BPBD yang Lama kini menjabat sebagai Kepala Dinas ketahanan pangan (24/8/22)

Maka untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala badan BPBD tersebut,PJ Bupati Muarojambi Bachycuni Delliansyah menunjuk Alias SH MH untuk menjabat sementara selaku Kaban BPBD Kabupaten Muarojambi.

Alias SH MH ketika ditemui di ruangna kerjanya menjelaskan yang menjadi tugas utama BPBD adalah Pengordianasian pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana di daerah secara terencana, terpadu, dan menyeluruh.

BACA JUGA  Faradilah Zahara Bachyuni.SH,Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Paud SE-INDONESIA,

Selain itu,kata dia menentukan standar keselamatan dalam penangulangan bencana di daerah juga di utamakan, dengna terlebih dahulu merumuskan peta daerah yang rawan bencana.

Pengendalikan pengumpulan serta mengalokasian sumbangan dana dan bantuan kepda korban bencana jika ada bencana juga menjadi tugas penting bagi BPBD.

Merumuskan prosedur terhadap penanganan bencana, hingga pelaporan dan evaluasi penanganan bencana itu pun menjadi tanggungjawab BPBD jika terjadi bencana.

BACA JUGA  Kitab Sabilal Muhtadin Mahakarya Ulama Nusantara,

“Agar penanggulangan bencana lebih maksimal BPBD akan bekerjasama dengan tim SAR serta BNPB.”Sampai Alias SH MH.

BPBD,tim SAR serta BNPB memiliki peranan penting dalam memberikan pertolongan, dan penyaluran bantuan kemanusian baik relawan, makanan, tenda, selimut dan lainnya saat terjadinya bencana.

Alias SH MH selaku Plt BPBD Kabupaten Muarojambi saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, Dirinya akan berusaha maksimal untuk melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas di BPBD sesuai tupoksi.

BACA JUGA  Pelatiahan PTDB Dan K3 Di UIN STS Mendalo BPBD Muaro Jambi Laksanakan pendampingan

“Saya akan utamakan Kedisiplinan dalam bekerja,Kita tetap menyiagakan Personil untuk pemantauan,terutama dilahan Karhutla yang memang rawaan.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat,terutama masyarakat yang tinggal didaerah titik rawan bencnaa kebakaran agar selalu saling menjaga agar tidak terjadi kebakaran, demikian juga masyarakat yang tinggal di daerah yang memang rawan banjir agar tetap selalu waspada.

 

“Ya semoga saja di tahun ini tidak terjadi kebakaran, dan musibah bnajir.”Harapnya

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wow,,!! Ada Anggaran Raksasa Di Salah satu OPD Di Kabupaten Batang Hari.

Berita

Faradillah Zahara, SH Bachayuni Hadiri Acara Asosiasi (ASUMKMUJA)

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH,.MH Hadiri Kegiatan Halal Bihalal Bersama Forum Kepala Sekolah Muaro Jambi.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Lantik Dan Kukuhkan Kepengurusan LAM,

Berita

BPBD Kabupaten Muaro jambi Sambut Kunjungan BNPB Dari Pusat.

Berita

PJ Bupati Bachyuni deliansyah.gelar audense dengan wartawan dan LSM kabupaten Muaro Jambi.

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH.,MH Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan KONI Muaro Jambi.

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Kunjungi Rumah Korban Yang Di Serangan Beruang Di Desa Suka Damai