Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Senin, 29 April 2024 - 15:20 WIB

Bupati Bachyuni Deliansyah SH MH Hadiri Paripurna Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2023

Mandaunews.com,Muaro Jambi – Penjabat Bupati Muaro Jambi , Bachyuni Deliansyah menghadiri paripurna tang digelar oleh DPRD muaro jambi, Senin (29/04/24) .

 

 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten muaro jambi , melaksanakan rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Muaro Jambi tahun 2023 senin (29/04/24) bertempat di ruang  paripurna utama gedung DPRD muaro jambi.

 

 

Dalam kesempatan teraebut di hadiri oleh sekda muaro jambi,  unaur pimpinan DPRD , Forkompinda , kejari, kapolres, Kodim, kepala OPD, Kaban, Kabag, dan Camat dilingkup pemeruntah kabupaten muaro jambi.

 

 

 

Paripurna sipimpin oleh kwtua DPRD muaro jambi, Yuli Setia Bakti dalam sambutanya mengatakan pada rapat paripurna tentang tata tertib DPRD Kabupaten Muaro Jambi maka rapat paripurna DPRD dinyatakan sah apabila dihadiri secara fisik lebih dari setengah anggota DPRD berdasarkan catatan dari sekretariat dari 35 anggota DPRD telah hadir dan menandatangani daftar hadir sebanyak 18 orang anggota dewan dengan demikian forum rapat telah tercapai untuk melaksanakan rapat pengguna maka Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim rapat paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi dengan ini resmi Di nyatakan dibuka. , ” Sebut  Yuli.

BACA JUGA  Waspada banjir dan tanah longsor BPBD Kabupaten Muaro Jambi siapkan ini.

 

 

Ayat 2 menyatakan pasal 19 ayat 1 Kepala Daerah menyampaikan lkpj kepada dewan perwakilan rakyat daerah dalam rapat paripurna yang dilakukan satu kali dalam satu tahun paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir pasal 20 ayat 1 paling lambat 30 hari setelah lkpj diterima dewan perwakilan rakyat daerah harus melakukan pembahasan lkpj dengan memperhatikan capaian kinerja program dan kegiatan B pelaksanaan peraturan daerah dan Peraturan Kepala daerah dalam penyelenggaraan urusan pemerintah daerah, ” Imbuhnya.

 

 

Pasal 20 ayat 2 berdasarkan hasil pembahasan lkpj sebagaimana dimaksud pada ayat 1 dewan perwakilan rakyat daerah memberikan rekomendasi sebagai bahan dalam penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya b penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya dan C penyusunan peraturan daerah Peraturan Kepala Daerah dan atau kebijakan strategis, ” Kata Yuli.

BACA JUGA  PJ Bupati Muaro Jambi Gelar Forum Konsultasi Publik Penyelengaraan Mall Pelayanan Publik.

 

 

Dalam kegiatan tersebut ujarYuli  catatan dan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati muaro jambi dibacakan oleh Supianor sebagai perwakilan dari anggota DPRD.Menurut Yuli poin-poin penting yang menjadi catatan, diharapkan Pemerintah Kabupaten muaro jambi  dapat memperhatikan hilirisasi dari produksi sebagai upaya dalam menyokong IKN sebagai penyangga pangan daerah.

 

 

Yuli  menuturkan pada sektor pertanian, perkebunan dan perikanan hendaknya lebih fokus pada komoditas unggulan sehingga muaro jambi  memiliki daya saing dan dapat dikembangkan secara masif luas dan berklasifikasi industri.

BACA JUGA  Sekda Mewakili PJ Bupati Muaro Jambi Lantik Pejabat Fungsional

 

 

Selain itu Pemkab muaro jambi dapat memberikan perhatian terhadap peningkatan kemampuan dan kompetensi SDM yang ada di muaro jambi, dengan lebih banyak memberikan pelatihan serta kursus yang dapat meningkatkan keahlian dan keterampilan dalam dunia kerja dan di beri aprisiaai yang setingginya yang banyak sekali mendapatkan  penghargaan yang sangat luar biasa, tentunya dengan hasil teraebut tentu dengan kerja keras yang dilakukan oleh Pj bupati Bachyuni Deliansyah , ” Bebernya.

 

 

Sementara itu Pj Bupati muaro jambi, Bachyuni Deliansyah , mengungkapkan rekomendasi DPRD terhadap LKPj tahun 2023 akan pihaknya pelajari dan menjadi acuan ke depan.

 

 

“Catatan yang diberikan DPRD muaro jambi  menjadi masukan dan acuan dalam penyusunan dan rencana ke depan,” ungkapnya.

 

 

Terakhir ujar Bachyuni pihaknya akan mengkaji dengan seksama catatan-catatan.

 

(AK).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah, SH., MH. Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Lembaga Adat Melayu Jambi,

Berita

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut Dandim 0415/

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Sertifikat Tanad Di Desa Tangkit.

Berita

Anggota DPRD Usman Halik Mendukung Penuh Kegiatan Senandung Jolo Khas Muaro Jambi.

Berita

BPBD Muaro Jambi Usulkan Naik Kelas Ke Tipe

Berita

PJ Bupati Bahcyuni Deliansyah SH.MH Hadiri Launching Inovasi Dukcapil.

Berita

Dugaan Adanya Anggaran Siluman Di Swakelola Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjab Timur.

Berita

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Muaro Jambi Di Tahun 2023 Fokus Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik