Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Rabu, 30 November 2022 - 23:24 WIB

BPBD Kabupaten Muaro jambi Sambut Kunjungan BNPB Dari Pusat.

Mandaunews.com, MUARO JAMBI -BPBD Kabupaten Muaro jambi Sambut kunjungan kerja dari TIim unsur pengarah BNPB Pusat yang berjumlah sebanyak 5 orang dan seorang staf, kegiatan tersebut dikatakan Alias SH. MH Plt Kalaksa BPBD Muaro jambi adalah tentang Monitoring dan Evaluasi dalam rangka Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana yang kerap terjadi di Kabupaten Muaro Jambi.

“Kedatangan tim dari unsur Pengarah ke BPBD kabupaten Muaro jambi tadi didampingi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Provinsi Jambi.”Sampainya.(30/11/22)

Kunjungan tim pengarah BNPB tersebut di sambut dengan antusias oleh unsur BPBD Kabupaten Muaro Jambi antara lain Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Kasi Kedaruratan dan Logistik serta kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi bersama Staf BPBD Muaro jambi lainnya.

BACA JUGA  Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

Plt BPBD juga menyampaikan,Pada saat kunjungan tim BNPB Pusat menerima pemaparan dari BPBD Kabupaten Muaro Jambi yang memaparkan tentang Bencana yang kerap terjadi di Kabupaten Muaro Jambi serta penanganan bencana tersebut.

“Yang sangat di tekankan disini adalah penanganan bencana alam yang kerap terjadi antara lain seperti penanganan bencana Karhutla,bencana banjir,bencana angin puting beliung dan juga Tanah Longsor.” Papar Alias SH. MH.

Plt BPBD ini juga menjelaskan, dari beberapa kejadian Bencana yang paling diwaspadai di kabupaten Muaro Jambi adalah Bencana Kebakaran Hutan dan lahan. kemudian dari Unsur BNPB Pusat juga nampak sangat menyambut baik dari semua penjelasan yang di berikan oleh unsur BPBD Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA  Konflik Agraria Yang Berkepanjangan Antara Petani Dengan 3 Perusahaan pemda Tanjabtim Terkesan Tutup Mata,

“Adapun pesan dan arahan dari Unsur Pengarah dari BNPB pusat bahwa semua kegiatan penanganan bencana harus mempunyai aturan dan mempunyai Standar dalam melakukan kegiatan penanggulangan bencana di lapangan,” Terang Alias SH.MH.

Sehingga tambahnya lagi,apapun yang petugas lakukan dilapangan akan mencapai suatu kesuksesan sesuai dengan yang di Inginkan bersama, dan yang paling utama dalam penanganan bencana,BPBD akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait,baik itu tentang penanganan bencana Karhutla ataupun bencana lainnya.

BACA JUGA  Reses Wakil Ketua DPRD H.Junaidi,SE Tampung Aspirasi Masyarakat Kumpeh Ulu

Sementara itu,saran yang disampaikan dari unsur BNPB pusat antara lain agar BPBD Muaro Jambi dalam menangani bencana dapat seegera melakukan koordinasi dengan BNPB Pusat agar mendapatkan fasilitas berupa bantuan namun juga dengan disertai membuat Proposal dan catatan fasilitas apa saja yang diperlukan dalam penanganan bencana.

“Tidak hanya penanganan bencana alam dalam kunjungan tersebut juga dibicarakan terkait penanganan bencana Covid dan bencana PMK itu juga di tanyakan oleh tim BNPB Pusat cara penanganannya.” Pungkas Alias SH. MH.

(Ak)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH.,MH menghadiri acara ulang tahun Desa Marga Manunggal Jaya.

Berita

Sekda Budhi Hartono S. Sos. MT. Hadiri Kegiatan Pengajian Akbar 

Berita

Sekda Budhi Hartono Hadiri HUT dan Kenduri Ke 40 Desa Danau Tangkas Kec.Sekernan

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Waspada Karhutlah Siagakan Tim,

Berita

Konflik Agraria Yang Berkepanjangan Antara Petani Dengan 3 Perusahaan pemda Tanjabtim Terkesan Tutup Mata,

Berita

Keputusan Senada Kata – Kata Bijak. Oleh : Jamhuri – Direktur Eksekutif LSM Sembilan

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi melakukan pendataan wilayah rawan bencana.

Berita

Sekda Budhi Hartono, Sos., MT Hadiri Kegiatan Lokakarya 7 Festival.