Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Kamis, 15 September 2022 - 11:22 WIB

Bekerja sama dengan Pemda Muaro Jambi SMPN 6 Laksanakan Projek Wisata Edukasi Ke Beberapa Tempat.

Mandaunews.com, MUARO JAMBI – Guna menunjang pembelajaran di kelas, SMPN 6 Muarojambi setelah laksanakan kegiatan pembelajaran efektif di luar kelas (Outing clas) beberapa waktu yang lalu, kemudian Kepala sekolah SMPN 6 Muaro Jambi Bastoni mengatakan, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan Wisata edukasi dengan tujuan Explore ke tempat-tempat Edukasi Yang ada di Provinsi Jambi.(15/9/22).

Yang mana jelas Bastoni,bahwa kegiatan wisata edukasi ini sangat berguna untuk menumbuhkan kreatifitas serta mengembangkan pembelajaran ke ranah kontekstual yang sesuai jelas dengan acuan implementasi kurikulum merdeka tahun 2022.

“Dan dalam agenda yang sebelumnya sekolah kita juga sudah melaksanakan Outing class yang bekerjasama dengn Kampoeng rajo bersama Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.”Sampai Bastoni.

BACA JUGA  Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat. 

Lebih lanjut Kepsek SMPN 6 Muarojambi ini menjelaskan, jika kegiatan Wisata Edukasi ini dilaksanakan terkait kurikulum merdeka tahun pelajaran 2022 – 2023 dalam rangka belajar bersama para ahli untuk mengimplementasi projek penguatan profil pelajar pancasila.

“Kegiatan kunjungan Wisata Edukasi ini dengan mengusung tema ” Bangun jiwa entrepreneur sejak dini dengan kewirausahaan” Jelas Kepsek SMPN 6 Muaro Jambi ini.

Dia juga memaparkan, Wisata Edukasi diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII SMP Negeri 6 Muaro Jambi yang berjumlah 214 orang bserta melibatkan semua guru dan staf TU, PNS dan honorer yang berjumlah 59 orang. sebagai pendamping.

“Adapun tempat-tempat yang akan dikunjungi dibagi beberapa tempat diantaranya, siswa-siswi berkunjung ke Sanggar batik danau sipin,ke kantor Surat kabar Jambi independent,ke Museum Gentala Arasyi dan ke UMKM Agro wisata tangkit.” Paparnya.

BACA JUGA  DPRD Kabupaten muaro Jambi Menggelar Rapat Pergantian Wakil Ketua l

Bastoni menjelaskan,siswa-siswi dibagi menjadi beberapa Rombongan menjadi tiga team Explore. yakni yang pertama Team Desain. dengan tujuan ExploreJambi Independent, yang terdiri dari 61 orang siswa dengan guru pembimbing 7 orang,

Lalu yang kedua,Team Produk / Batik dengan tujuan Explore Sanggar Pak Zainul, yang terdiri dari 78 siswa-siswi dengan pembimbing 5 orang guru dan 10 orang TU.

Dan kemudian yang ke tiga adalah Team UMKM (pemasaran) dengan tujuan Explore ke Agro Wisata Tangkit. terdiri dari 72 siswa-siswi dengan 7 orang guru pembimbing dan 15 orang guru TU.

“Rombongan siswa-siswi berangkat dengan 8 Bus transportasi, yang menggunakan 2 unit Bus milik Pemda Muaro Jambi, kemudian 6 unit Bus umum.dan program ini adalah merupakan yang pertama atau sebagai piloting bagi sekolah tingkat SMP dalam lingkup wilayah Kabupaten Muaro jambi.”Paparnya.

BACA JUGA  Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut.

Kepada semua pihak yang terlibat dengan ikut membantu terlaksananya program wisata Edukasi ini dirinya mengucapkan rasa terimakasih dirinya yang sebesar-besarnya.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan Muaro Jambi, juga kepada kepala bagian umum da perlengkapan Pemda Muaro Jambi yang sudah memberikan fasilaitas Bus untuk anak-anak. dan yang terutama terimakasih saya kepada semua majelis guru dan TU, juga kepada orang tua/wali siswa dan pangguyuban kelas VII SMPN 6 Muaro Jambi. “Pungkasnya.

(AMEEN KALSEL)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Menjelang Dapat Bantuan Pemda, Warga Desa Mudung Darat Perbaiki Jalan Rusak Secara Godong Royong,

Berita

Konflik Agraria Yang Berkepanjangan Antara Petani Dengan 3 Perusahaan pemda Tanjabtim Terkesan Tutup Mata,

Berita

Galian C Ilegal,Kades Desa Baru Resah, Meminta Pihak Terkait Jangan Tebang Pilih.

Berita

Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

Berita

PJ bupati bachyuni deliansyah SH MH melepas tim sepak bola yang akan mengikuti turnamen Gubernur Cup2023

Berita

Badan Penanggulangan Bencana BPBD kabupaten Muaro Jambi sambut HUT RI ke-77

Berita

Masyarakat Tolak keberadaan KSM TPS 3R Di Perumahan Aur Duri Permai Mendalo darat,

Berita

Saling Tuding Antara Kadis PUPR Yultasmi VS Usman Khalik Fraksi PDIP Perjuangan.