Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Kamis, 15 September 2022 - 11:22 WIB

Bekerja sama dengan Pemda Muaro Jambi SMPN 6 Laksanakan Projek Wisata Edukasi Ke Beberapa Tempat.

Mandaunews.com, MUARO JAMBI – Guna menunjang pembelajaran di kelas, SMPN 6 Muarojambi setelah laksanakan kegiatan pembelajaran efektif di luar kelas (Outing clas) beberapa waktu yang lalu, kemudian Kepala sekolah SMPN 6 Muaro Jambi Bastoni mengatakan, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan Wisata edukasi dengan tujuan Explore ke tempat-tempat Edukasi Yang ada di Provinsi Jambi.(15/9/22).

Yang mana jelas Bastoni,bahwa kegiatan wisata edukasi ini sangat berguna untuk menumbuhkan kreatifitas serta mengembangkan pembelajaran ke ranah kontekstual yang sesuai jelas dengan acuan implementasi kurikulum merdeka tahun 2022.

“Dan dalam agenda yang sebelumnya sekolah kita juga sudah melaksanakan Outing class yang bekerjasama dengn Kampoeng rajo bersama Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.”Sampai Bastoni.

BACA JUGA  Diduga Oknum Pegawai Kecamatan Betara Kangkangi UU Pers

Lebih lanjut Kepsek SMPN 6 Muarojambi ini menjelaskan, jika kegiatan Wisata Edukasi ini dilaksanakan terkait kurikulum merdeka tahun pelajaran 2022 – 2023 dalam rangka belajar bersama para ahli untuk mengimplementasi projek penguatan profil pelajar pancasila.

“Kegiatan kunjungan Wisata Edukasi ini dengan mengusung tema ” Bangun jiwa entrepreneur sejak dini dengan kewirausahaan” Jelas Kepsek SMPN 6 Muaro Jambi ini.

Dia juga memaparkan, Wisata Edukasi diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII SMP Negeri 6 Muaro Jambi yang berjumlah 214 orang bserta melibatkan semua guru dan staf TU, PNS dan honorer yang berjumlah 59 orang. sebagai pendamping.

“Adapun tempat-tempat yang akan dikunjungi dibagi beberapa tempat diantaranya, siswa-siswi berkunjung ke Sanggar batik danau sipin,ke kantor Surat kabar Jambi independent,ke Museum Gentala Arasyi dan ke UMKM Agro wisata tangkit.” Paparnya.

BACA JUGA  Anggota DPRD Wiranto Menghadiri HUT Desa Bukit Beringin Kecamatan Sekernan

Bastoni menjelaskan,siswa-siswi dibagi menjadi beberapa Rombongan menjadi tiga team Explore. yakni yang pertama Team Desain. dengan tujuan ExploreJambi Independent, yang terdiri dari 61 orang siswa dengan guru pembimbing 7 orang,

Lalu yang kedua,Team Produk / Batik dengan tujuan Explore Sanggar Pak Zainul, yang terdiri dari 78 siswa-siswi dengan pembimbing 5 orang guru dan 10 orang TU.

Dan kemudian yang ke tiga adalah Team UMKM (pemasaran) dengan tujuan Explore ke Agro Wisata Tangkit. terdiri dari 72 siswa-siswi dengan 7 orang guru pembimbing dan 15 orang guru TU.

“Rombongan siswa-siswi berangkat dengan 8 Bus transportasi, yang menggunakan 2 unit Bus milik Pemda Muaro Jambi, kemudian 6 unit Bus umum.dan program ini adalah merupakan yang pertama atau sebagai piloting bagi sekolah tingkat SMP dalam lingkup wilayah Kabupaten Muaro jambi.”Paparnya.

BACA JUGA  PJ Bupati Buka Seleksi STQ Tingkat Kabupaten Muaro Jambi 

Kepada semua pihak yang terlibat dengan ikut membantu terlaksananya program wisata Edukasi ini dirinya mengucapkan rasa terimakasih dirinya yang sebesar-besarnya.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan Muaro Jambi, juga kepada kepala bagian umum da perlengkapan Pemda Muaro Jambi yang sudah memberikan fasilaitas Bus untuk anak-anak. dan yang terutama terimakasih saya kepada semua majelis guru dan TU, juga kepada orang tua/wali siswa dan pangguyuban kelas VII SMPN 6 Muaro Jambi. “Pungkasnya.

(AMEEN KALSEL)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut.

Berita

Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2023,

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Kegiatan Pengajian Umum Di Sungai Bahar

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Kunjungi Petani Cabai Di Sungai gelam.

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi Menghadiri Rapat Koordinasi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutlah) Provinsi Jambi.

Berita

DPRD Tanjab barat Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023,02/08/22

Berita

Galian C Ilegal,Kades Desa Baru Resah, Meminta Pihak Terkait Jangan Tebang Pilih.

Berita

BPBD Kabupaten Muaro jambi Sambut Kunjungan BNPB Dari Pusat.