Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Rabu, 15 Februari 2023 - 18:06 WIB

Badan penanggulangan Bencana Daerah Muaro Jambi Gelar Apel Siaga Karhutlah TA,2023

Mandaunrws.com,MUARO JAMBI- Kabupaten Muaro Jambi merupakan salah satu daerah di Provinsi Jambi yang rentan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan, Menindak lanjuti Surat gubernur Jambi No. S-004/BPBD/ll/2023, Pemkab Muaro Jambi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)menggelar Apel Siaga Karhutla tahun 2023 di lapangan Sepakbola Desa Petaling Jaya Kecamatan Sungai Gelam.

Untuk itu seluruh elemen dan stakeholder dituntut untuk siap siaga dalam menghadapi dan menanggulangi karhutla tersebut.

BACA JUGA  Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gelar paripurna APBD Tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Alias.SH.MH selaku Kepala badan penanggulangan bencana (BPBD) Muaro Jambi Dan selaku pembina pada Apel Siaga Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Rabu (15/02/2023)

Alias,SH.MH menjelaskan, apel siaga tersebut untuk mengecek dan mempersiapkan kesiagaan atas bencana karhutla di Kabupaten Muaro Jambi,

BACA JUGA  Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Hadiri Penutupan Acara Festival Tahun 2023,

“Daerah Kabupaten Muaro Jambi termasuk daerah yang rawan bencana karhutla, setiap tahun dilaksankan apel siaga,” kata dia.

Lanjut Alias,SH.MH, meski cuaca sekarang masih sering terjadi hujan, tetapi harus siap terhadap bencana yang terjadi, seperti mempersiapkan sumber daya manusia dan pengecekan peralatan serta prosedur terkait upaya penanggulangan apabila terjadi karhutla.

BACA JUGA  DPRD Kabupaten Muaro Jambi Menerima Kunker DPRD Jawa Timur.

Alias,SH.MH mengimbau kepada masyarakat untuk tetap siaga atas bencana apapun khususnya daerah yang rawan karhutla yang berdampak terhadap transportasi, kesehatan dan kegiatan masyarakat.

“Apel siaga ini mengingatkan bahwa bencana itu bisa terjadi karena kondisi kerawanan tersebut serta antisipasi apabila terjadi karhutla tersebut sehingga cepat ditanggulangi,” imbau dia.

 

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PJ Bupati Buka Seleksi STQ Tingkat Kabupaten Muaro Jambi 

Berita

PJ,Bupati Bachyuni Deliansyah Launching Penyerahan Plaksanaan Dokumen Angggaran Satuan Kerja Daerah Tahun 2023

Berita

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT.Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Berita

Wow,,!! Ada Anggaran Raksasa Di Salah satu OPD Di Kabupaten Batang Hari.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Laksanakan Safari Ramadhan Di Desa Mendalo Indah 

Berita

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Gelar Paripurna Penyampaian Reses Tahun 2024.

Berita

PJ Bupati Muaro Jambi Buka Bimtek Uji Sertifikasi Kerja kontruksi 

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah, SH,.MH Melepas Keberangkatan Jema’ah Haji Asal Muaro Jambi,