Kepala OPD Dianggap Tidak Mampu Jalankan Tupoksi.PJ Bupati Diminta Agar Evaluasi Pejabat.  Pendiri GJM Sebut Pemkan Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.  LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH. Dirut RSUD Ahmad Ripin Bungkam,ini kata ketua LSM sembilan Jambi. Aneh Tapi Nyata!! Di anggarkan dengan Nama judul yang berbeda Namun item nya sama. Ada apa dengan RSUD Ahmad Ripin.

Home / Berita

Rabu, 15 Februari 2023 - 21:21 WIB

Apel Siaga BPBD Dihadiri PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Delinasyah SH,MH

Mandaunews.com,MUARO JQMBI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaro Jambi menggelar Apel Siaga Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten muaro jambi.

Apel siaga yang diikuti unsur pemerintah daerah, TNI, Polri, Pol.PP muaro jambi, Manggala Agni, Pramuka, dunia usaha, dan potensi relawan ini berlangsung di lapangan  bola kaki, Desa Petaling, Kecamatan Sungai Gepam, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu  (15/2/2023)

Dalam arahannya, Penjabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah,SH., MH.,  menegaskan, penanganan karhutla membutuhkan sinergitas. “Apel siaga pengendalian kebakaran hutan dan lahan ini dilakukan sebagai bentuk langkah kesiapan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Muato Jambi.

BACA JUGA  PJ Bupati Bachyuni Deliansyah, SH.MH Melantik Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas antara pemerintah, masyarakat, dunia usaha, karena kami menyadari bahwa penanganan bencana khususnya kebakaran hutan dan lahan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja,” tandasnya.

Bachyuni juga berharap, kegiatan apel siaga ini harus menjadi kegiatan rutin dan tidak berhenti secara seremonial saja.

“Kegiatan apel siaga ini harus menjadi kegiatan rutin dan tidak kalah pentingnya adalah aktualisasinya harus berjalan optimal pada saat terjadi kebakaran hutan dan lahan yang sesungguhnya,” tegasnya.

BACA JUGA  Faradilah Zahara Bachyuni.SH,Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Paud SE-INDONESIA,

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi ini pun menyampaikan, diperlukan pemahaman teknis ataupun strategi dalam siaga kebakaran hutan dan lahan, baik dalam mitigasi maupun penanganan secara langsung. Dimana dengan kondisi dataran yang tidak rata, untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan, sulit menggunakan peralatan modern.

“Salah satu upaya mitigasi yang dilakukan adalah dengan membuat pos pantau kebakaran hutan dan lahan dibeberapa titik rawan kebakaran dimana di masing-masing pos ada petugas piket yang berjaga,” ungkapnya.

BACA JUGA  "Plt. Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Menghadiri Peringatan Bulan Resiko Bencana (PRB) di Balikpapan - Kaltim"

Menghadapi ancaman karhutla di wilayah Kabupaten Muaro Jambi ini, pj. bupati berharap wilayah Kabupaten Muato Jambi aman dari karhutla.

“Saya sebagai masyarakat sekaligus penjabat kepala daerah Kabupaten Muaro Jambi  berdoa dan berharap agar wilayah kita ini aman dari karhutla dan terhindar dari segala macam bencana dan tetap selalu siap siaga dalam mengatasi segala bentuk ancaman bencana demi mewujudkan kabupaten Muaro Jambi bergerak mantap,” pungkasnya.

(AK)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Forget That Facelift – “Wrap” Your Face into Shape

Berita

Masyarakat Tolak keberadaan KSM TPS 3R Di Perumahan Aur Duri Permai Mendalo darat,

Berita

Muak Dengan Pemerintah, warga Blokir Jalan sebagai Kado HUT Kabupaten Muaro jambi Yang Ke- 23

Berita

INFLASI DAN KOMPETENSI PEMBERI HARAPAN PALSU

Berita

Anggota DPRD Muaro Jambi Agustian mahir Gelar Reses Tampung Aspirasi Masyarakat Di Desa Jambi Tulo

Berita

Antisipasi Karhutlah Pemkab Muaro Jambi Gelar Rapat Persiapan Apel Pencegahan Tahun 2023.

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Menghadiri (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Berbasis (SIPD) TA 2023.

Berita

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Membuka Acara Forum Konsultasi Rencana Awal RKPD 2024.